Korbankan Waktu Natal, Petarung Australia Bidik Gelar ONE Championship

by -

METROPOLITAN – Pengorbanan berarti memberikan sesuatu yang berharga untuk mendapatkan hal yang lebih baik di masa depan. Konsep ini berlaku dalam seni bela diri campuran (MMA) sebagai langkah untuk menjadi juara dunia yang dihiasi banyak pengorbanan.

Untuk menginjakkan kaki di puncak kesuksesan, semua petarung harus mengorbankan darah, keringat dan air mata dalam berlatih. Selain itu, atlet MMA harus mau berpisah dari keluarga mereka selama berbulan-bulan untuk mendedikasikan hidup mereka dalam keahlian yang telah mereka asah hingga sempurna.

Petarung asal Australia, Martin Nguyen, harus menjalani proses tersebut, karena ia telah dijadwalkan untuk bertarung dengan mantan penantang gelar Kelas Bulu Kazunori Yokota (25-6-3) dalam partai tambahan dari ONE: QUEST FOR POWER pada 14 Januari 2016.

Baca Juga  Penjualan Suku Cadang Laris Bulan Ini

“Kehidupan seorang petarung sulit, tapi saya mengerti bahwa untuk menjadi yang terbaik, seorang petarung harus melakukan beberapa pengorbanan. Menghabiskan waktu jauh dari teman-teman dan keluarga untuk berlatih bukanlah hal yang mudah,” kata Nguyen lewat keterangan pers yang diterima  Selasa (27/12/2016).

Untuk pertarungan kelas atas melawan Yokota, Nguyen harus mengorbankan libur Natal dan sisa musim Natal dengan keluarganya. Sebab ia sepenuhnya fokus menjalani pelatihan.Bahkan Nguyen mengaku pengorbanan yang paling berat adalah harus terpisah dari keluarganya, tapi Ia yakin bahwa akan ada penghargaan yang menunggunya.

“Ini adalah bagian dari menjadi seorang petarung profesional. Banyak pengorbanan yang telah dibuat. Berlatih pada bulan Desember adalah salah satunya. Saya harus mengorbankan perayaan Natal untuk laga ini,” tandasnya.

Baca Juga  Ini Klarifikasi Pihak Sekolah terkait Siswa SD di Kota Bogor Diduga Dikeluarkan Tanpa Alasan Jelas

“Jika saya ingin menganggap diri saya sebagai seorang petarung berkualitas juara, saya harus melakukan pengorbanan itu. Pada akhirnya, saya akan memanen buah dari usaha saya. Kerja keras tidak dapat dipungkiri selamanya,” tambahnya.

SUMBER :OKEZONE.COM