Melamar Wanita Lain, ternyata Dia tak Mencintaiku (Habis)

by -

Sampai sore harinya pun dia masih bertanya kepadaku kenapa aku ngam­bek dan berbeda dari hari biasanya. Aku tetap marah dan diam. Keesokan harinya dia akan cuti untuk pulang. Entah kenapa firasatku mengatakan dia akan lamaran.

Aku mencoba mencari tahu dari media sosial kekasihnya. Selama dia pulang dan saat aku marah pada dia, dia tidak chat aku sama sekali. Saat Sabtu aku mem­buka media sosial kekasihnya dan aku menemukan foto mereka bersama kelu­arga mereka. Betul saja dia lamaran dengan kekasihnya. Seketika aku kecewa dan sedih.

Keesokan harinya aku chat dia dengan mengirm foto itu tanpa berkata-kata. Dia pun di situ masih memanggilku dengan sebutan seperti biasanya. Aku tidak mem­balas chatnya.

Setelah di kantor banyak yang mem­beri selamat kepada dia. Aku diam. Aku berpikir tak akan memberikan selamat pada dia. Setelah dia lamaran sikap dia berubah total. Dia tak menyapaku. Bukan hanya aku, tetapi semua teman-temanku. Semua wanita muda yang ada di kantor. Dia bersikap seolah olah tak menge­nalku sama sekali. Dia benar-benar tak menyapa siapa pun.

Baca Juga  Rojali Makin Marak, Satpol PP Mulai Bertindak

Aku pun juga diam, bersikap biasa dan salah seorang temanku memberi tahu ka­pan dia menikah. Jujur aku sedih. Setelah beberapa hari aku berpikir aku harus ber­tanya pada dia. Akhirnya aku mengirm chat pada dia dengan kata-kata yang sangat panjang. Bukan. Aku bukan men­cela dia. Aku bertanya baik-baik apa maksud dia selama ini kepadaku. Kenapa saat aku tanya dia mau lamaran dia jawab tidak. Kenapa dia setiap hari chat aku dan seba­gainya. Tapi dia tak menjawab semua per­tanyaan itu. Aku memberi tahu kepada dia bahwa aku baper dengan keadaan ini. Aku sudah jujur semuanya, tapi dia kenapa tak mengakuinya?

Hal yang aku masih tidak bisa terima adalah dia tidak memberikan sepatah dua patah kata pun kepadaku. Andai saat aku bertanya dia mau lamaran ya dan dia men­jawab ya, doain ya. Itu menjadi lebih lega buat aku. Tapi ini tidak. Andai saja dia ber­pamitan dia akan lamaraan, mungkin sakit tapi menurutku jauh lebih lega.

Baca Juga  Hujan Deras dan Angin Kencang Terjang Bogor, Ini Penjelasan BMKG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *