Pertemuan Akbar Pramuka Resmi Ditutup

by -

CIBINONG – Pertemuan akbar Pramuka Penegak dan Pandega ting­kat Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabu­paten Bogor ke-10 resmi ditutup.

Ketua Kwartir Cabang Pramuka Ka­bupaten Bogor Didi Kurnia langsung menutup kegiatan yang diikuti 2.883 anggota pramuka di Bumi Perkema­han Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Cibinong Raya.

“Pertemuan akbar pramuka ini tidak hanya di tingkat cabang, tapi dilaks­anakan berjenjang mulai tingkat ran­ting, cabang, daerah dan tingkat nasional yang terus berkelanjutan hingga 2017,” terangnya.

Dalam kegiatan ini, dia sangat menga­presiasi dan berterima kasih kepada pengurus kwartir dan anggota pramu­ka yang jadi peserta. “Terima kasih, berkat kerja sama seluruh tim acara ini berjalan lancar,” ungkapnya.

Menurut Didi, saat ini generasi muda sedang dihadapkan pada ma­salah kompleks, seperti tingginya angka putus sekolah, sulitnya menda­patkan lapangan pekerjaan, peruba­han gaya hidup, meningkatnya pe­rokok muda, maraknya tindakan kriminalitas, serangan teknologi dan media sosial.

“Melalui Gerakan Pramuka, gene­rasi muda diharapkan mampu men­ghadapi tantangan tersebut serta menjadi pribadi yang baik di ling­kungan sekitar,” katanya.

Dengan keterlibatan anggota pramu­ka dan sumber daya manusia yang berwawasan luas, dia berharap ang­gota pramuka memiliki kepedulian dan kepekaan yang tinggi terhadap sesama masyarakat serta mampu membangun kualitas terbaik.

“Sehingga pramuka mampu ber­kontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Bogor dan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat luas,” pungkasnya.

(yos/b/sal/py)