Rekayasa Lalin Malam Tahun Baru Situasional

by -

BOGOR – Rekayasa lalu lintas pada perayaan malam pergan­tian tahun mendatang, se­perti pengalihan arus kendar­aan atau penutupan jalan si­fatnya situasional, melihat perkembangan dan kondisi langsung di lapangan. “Itu pun nantinya kami akan berkoor­dinasi dengan Sat Lantas Pol­resta Bogor Kota,” kata Ke­pala Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor, Rakhmawati, kemarin.

Rekayasa dilakukan jika arus kendaraan sudah tak bergerak sama sekali. ”Solusinya, ken­daraan akan diarahkan untuk menggunakan jalur alternatif. Namun yang jelas langkah itu ditempuh dengan melihat si­tuasi dan kondisi yang ada. Tetapi, DLLAJ dan Sat Lantas Polresta Bogor Kota telah me­miliki program dan langkah yang sama,” paparnya.

Seperti tahun-tahun sebe­lumnya, malam perayaan per­gantian tahun baru selalu di­manfaatkan warga untuk me­rayakannya di pusat-pusat keramaian. Tak hanya warga Kota Bogor, banyak pula ma­syarakat dari luar, termasuk wisatawan yang ingin mengha­biskan momen ini di Kota Bo­gor.

Untuk tahun ini pun telah terpetakan sejumlah titik lo­kasi yang akan menjadi pusat konsentrasi massa, meski mayoritas berada di pusat kota. Lokasi-lokasi ini di anta­ranya kawasan Tugu Kujang, kawasan Air Mancur, sekitar Lapangan Sempur dan Bogor Nirwana Residence (BNR).

(*/ram/wan)