Wisata Kuliner Lezat Di Luwuk, Ikan Dan Air Kelapa Gunung

by -

METROPOLITAN – Mau bertualang akhir tahun? Coba liburan ke Luwuk, Sulawesi Tengah. Di sana ada wisata kuliner lezat yaitu ikan dan air kelapa gunung di Kedai Rimba Ayus.

Sumber daya alam Sulawesi Tengah memang patut diacungi jempol. Traveler bagaikan bersandar ke gunung dan menatap laut, indah sekali. Salah satu hasil alamnya adalah ikan dan air kelapa gunung.

detikTravel mendapatkan undangan dari Donggi-Senoro LNG beberapa waktu lalu untuk berkunjung ke Kedai Rimba Ayus. Rumah makan ini menjadi pintu utama menuju Air Terjun Ayus.

Rumah makan hanya terdiri dari satu bangunan kayu sederhana. Namun memiliki kolam ikan air tawar dengan meja makan di sekelilingnya. Traveler yang memesan ikan dipastikan mendapat ikan segar yang baru ditangkap dari kolam.

Baca Juga  Ini Penyebab Penjual Bensin Eceran di Bogor Terbakar

Harga tergantung dari jumlah yang datang dan menu,” ujar Ano, penjaga rumah makan kepada detikTravel.

Tempat ini juga ditata dengan sangat baik. Ada kolam, angsa, dan pepohonan yang hijau di sekeliling kedai. Banyak burung liar juga lho!

Menu andalan di tempat ini memang ikan dan air kelapa gunung. Bayangkan saja, ikan segar yang cocol dengan sambal dabu-dabu dan air kelapa gunung yang rasanya seperti soda. Enak!

Itulah kenapa tempat ini menjadi salah satu tempat makan favorit di Luwuk. Tapi kedai ini hanya buka pada hari Sabtu-Minggu.

“Tempat anak motor trial, biasanya bisa sampai ratusan kalau ramai, ” kata Ano.

Baca Juga  Cerita 2 Pemuda Yang Tersesat Di Gunung Salak

SUMBER : USIONEWS.COM