100 Pelajar/Mahasiswa Ikuti Kompetisi Logo Smart City

by -

METROPOLITAN – Sekitar 100 siswa SMA/SMK dan mahasiswa se-Bogor Raya mengikuti kompetisi membuat logo Smart City, di Lippo Plaza Kebun Raya Bogor, Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Tengah, Sabtu lalu. Smart City Logo Competition (SCLC) 2017 ini digelar oleh Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (APKO­MINDO) DPD Bogor yang menyediakan sejumlah hadiah berupa uang dan per­lengkapan komputer.

Pada kesempatan ini, Walikota Bogor Bima Arya menjelaskan Smart City yang pada intinya memanfaatkan teknologi untuk memberikan kemudahan pelaya­nan bagi masyarakat. “Salah satu target dalam masa kepemimpinan saya dan Pak Usmar adalah fokus memanfaatkan teknologi informasi, agar pelaksanaan birokrasi lebih efisien, efektif dan trans­paran serta warga bisa lebih partisipatif,” katanya.

Baca Juga  Pemkot 'Kekeuh' Bangun Charging Station Kendaraan Listrik di Alun-alun Kota Bogor

Untuk itu, Bima berharap logo yang dibuat peserta bisa mewakili ciri khas dan identitas Kota Bogor. ”Pertama harus kekinian, jangan jadul. Kedua, harus ada nilai atau karakter Kota Bo­gornya. Jadi logo itu menggabungkan futuristik dan karakter,” harapnya.

(dod/tur/ar/ram/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *