Air Terjun Kabun Baru, Menjamah Sudut Tersembunyi di Tanah Minang

by -

METROPOLITAN – Mendengar Sumatera Barat, asa sebagian orang mungkin akan langsung melambung pada deretan pantai cantik berhias pasir putih nan lembut. Jika tak soal pesisir, ada pula yang mempersepsikan cantik Tanah Minang dengan menghadirkan visual akan ngarai megah berpanorama dramatis.

Namun nyatanya, wilayah ini menyimpan tak semata elok perpaduan biru laut dan garis pantai, serta ngarai-ngarai yang sanggup membuatmu merasa kecil. Berada jauh di riuh rendah kota, serta sorot tempat populer, terdapat satu sudut Tanah Minang yang sayang untuk dilewatkan,

Adalah Kabun Baru, air terjun di kawasan Padang Pariaman yang bisa menggeser persepsi monoton akan ekostisme Sumatera Barat. Terkungkung lebat hijau pepohonan, air terjun ini masih jarang, sangat jarang, dijamah pelancong.

Baca Juga  Traveling ke Tiongkok Saat Imlek? Jangan Tak Tahu Tips-tips Ini

Kalau tak percaya, cari saja namanya lewat tagar di Instagram. Kamu mungkin hanya akan menemukan satu atau bahkan tidak sama sekali parasnya. Dengan minimnya publikasi, kunjungan ke sini bisa jadi satu pengalaman tak terlupakan.

Sebagaimana diunggah akun Instagram @ardiesenseiuntuk mencapai Air Terjun Kabun Baru, kamu bisa melewati dua jalur, yakni lurus dari kelokan Pinyaram Kayutaman hingga jalan beralas bebatuan. Kedua, lewat Tarok Kayutaman. Mungkin akan sedikit bersulit-sulit, namun warga sekitar akan dengan senang hati menunjukkan jalan.

SUMBER – bintang

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.