Anggota Perwosi Goyang Poco-Poco

by -

METROPOLITAN – Untuk meningkat­kan kebugaran tubuh, puluhan ibu-ibu yang tergabung dalam Persatuan Wa­nita Olahraga Seluruh Indonesia (Per­wosi) Kabupaten Bogor mengadakan lomba Line Dance Poco-poco Nusan­tara. Setiap kecamatan di Kabupaten Bogor diwajibkan mendelegasikan satu kelompok ibu untuk menjadi peserta.

Kegiatan yang dihelat di Gedung Tegar Beriman ini sangat ramai. Terlebih ke­tika ibu-ibu bergoyang poco-poco. Agar tampak meriah, peserta juga mengenakan kostum. Ketua Perwosi Kabupaten Bogor Euis mengatakan, perempuan sebagai ibu yang harus mengatur rumah tangga harus memiliki kesehatan tubuh un­tuk menunjang aktivitas seha­ri-hari dan caranya dengan berolahraga. “Karena dengan senam ini tubuh kita menjadi berkeringat dan itu membakar kalori yang ada di dalam tubuh,” ujarnya.­

Baca Juga  Rumah Tuhan Yang Tertunda

Di samping itu kegiatan ini ditujukan untuk mengangkat budaya melalui poco-poco nusantara. Sejumlah organi­sasi wanita pun turut ambil peran, bahkan juara lomba senam ini diraih oleh ibu-ibu bhayangkari sedangkan juara dua diraih Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bogor dan juara ketiga diraih Keca­matan Cibinong. “Untuk ke depan kami juga akan menga­dakan acara seperti ini kem­bali. Di acara ini kami bisa bersilaturahmi,” terangnya.

(mam/a/els/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published.