Ayo, Luangkan Waktu Berolahraga Di Saat Sibuk!

by -

METROPOLITAN – Kurang berolahraga bisa meningkatkan risiko menderita serangan jantung atau stroke. Padahal, penyakit ini sebenarnya bisa dicegah atau dikontrol.

Olahraga merupakan cara alami dan murah di samping diet sehat, untuk membantu menjaga tubuh tetap fit.

Olahraga juga bisa mencegah kegemukan atau obesitas.

Obesitas biasanya membuat seseorang berisiko memiliki kadar kolesterol jahat (LDL) yang tinggi, dengan kadar kolesterol baik (HDL) yang cenderung lebih rendah.

Kadar kolesterol jahat (LDL) yang tinggi bisa memicu penyakit jantung dan stroke.

Jadi dengan berolahraga, Anda tak hanya terhindar dari kegemukan atau obesitas, tapi juga terhindar dari risiko penyakit jantung dan stroke.

Karena itu meski Anda sibuk bekerja, olahraga tetap harus dilakukan secara rutin.

Baca Juga  Dewan Tagih Janji Pemkot Bogor Selesaikan Proyek 'Nggak Kunjung Tuntas'

Pada prinsipnya, Anda harus menyediakan waktu untuk berolahraga, bukan menyisakan waktu untuk olahraga.

Karena itu, Anda dituntut pintar-pintar menyiasatinya.

Salah satu jenis olahraga yang bisa Anda lakukan di kala sibuk adalah senam. Tak perlu pergi ke pusat kebugaran atau tempat khusus, Anda bisa melakukannya di tempat kerja.

Pilihlah jenis senam yang mudah dilakukan di dalam ruangan. Anda pun bisa berolahraga, bahkan sambil duduk di kursi kerja.

Agar tidak bosan dan lebih menyenangkan, ajaklah rekan sekantor untuk melakukannya bersama-sama.

Senam ini bisa membantu Anda melepaskan kalori yang berlebihan. Pada akhirnya aktivitas sehat ini akan mengurangi risiko kegemukan, stres dan lainnya.

Senam yang dilakukan selama 15 menit bisa membantu membakar 100-300 kalori. Sedangkan bila Anda ingin membakar sebanyak 600 kalori, lakukanlah senam tersebut selama 15 menit.

Baca Juga  Seorang Pria Tega Membunuh Teman Sekamarnya Gara-gara Tisu Toilet

Tak hanya itu, senam ini juga bisa membuat Anda terlepas dari ketegangan kerja. Hasilnya, Anda lebih produktif dan kreatif dalam bekerja. Anda pun terlihat lebih segar.

Tak perlu merasa aneh ataupun berlebihan ketika Anda olahraga di kantor. Jadilah orang yang mengawali kebiasaan hidup sehat.

SUMBER : jpnn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *