Guru SDN Ciheuleut 2 Bina Siswa Kelas VI

by -

METROPOLITAN – Persiapan menghada­pi Ujian Sekolah (US) dan Ujian Akhir Seko­lah Berbasis Nasional (UASBN) bagi siswa kelas VI terus dilakukan para guru SDN Ciheuleut 2 Kota Bogor. Di antaranya, mem­berikan mata pelajaran tambahan di sekolah yang berada di wilayah Kelurahan Baranangsi­ang, Kecamatan Bogor Timur.

Selain itu, kata Kepala SDN Ciheuleut 2 Wiwin, kepada Metropolitan, kemarin, pembinaan guru-guru tersebut juga terus dilakukan pengawas SD. Sehingga, dalam memberikan materi yang akan diuji dalam UASBN tersebut, benar-benar dapat di­kerjakan siswa dengan baik dan benar. ”Kami juga sedang melakukan uji coba persiapan UASBN terhadap siswa kelas VI. Mudah-mudahan, siswa paham dan menger­ti sehingga meraih nilai yang baik,” ha­rapnya.

Baca Juga  1.600 Pelajar Meriahkan GSP 91 Bogor

Ia juga mengaku telah memotivasi para guru, khususnya guru kelas VI, untuk me­ningkatkan pembelajaran kepada peserta didiknya. Selain itu, para guru harus pula mampu memberikan dan mentransfer ilmu pengetahuan serta meningkatkan motivasi anak dalam belajar. Jadi, menurut dia, mo­tivasi adalah salah satu faktor penting untuk keberhasilan seseorang dalam melakukan suatu tindakan, termasuk dalam belajar di sekolah. ”Motivasi memegang peranan pen­ting. Karena muncul dari dalam diri siswa itu sendiri. Maka, guru harus mengajar dengan menggunakan pembelajaran yang komu­nikatif dan kreatif. Tidak boleh monoton,” pungkasnya.

(dod/tur/ar/ram/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *