Kantor Desa Sindanglaya Cianjur Antisipasi Pungli

by -

METROPOLITAN –  Pungli Alias pungutan liar kini menjadi musuh bersama. Sejumlah instansi pemerintah ramai-ramai berusaha mempersempit ruang gerak pungli, termasuk di kantor-kantor desa.

Papan pengumuman menjadi salah satu cara antisipasi kantor desa mempersempit pungli. Emang bisa?

Kepala Desa Sindanglaya, Yusuf Saepudin mengatakan, berusaha menerapkan tertib administrasi dalam segala bentuk pelayanannya. Hal itu juga dilakukan sebagai antisipasi Pungli.
Dirinya mengakui, warga masih banyak yang kelimpungan mengenai administrasi pelayanan desa, sehingga menurutnya harus dilakukan penertiban.

”Warga tidak akan lagi kelimpungan, kalo semuanya kami jelaskan dan dibuatkan papan pelayanan, sehingga hal tersebut juga bisa menghindari pungli,” ucapnya kepada Radar Cianjur (Grup Pojokjabar.com).

Dari pengalamannya ternyata warga memang bingung bila memiliki keperluan kepada desa. Sehingga hal tersebut menurutnya, perlu dibuatkan penertiban.

”Hal ini baru kami konsepkan, lantaran melihat antusias warga terhadap pelayanan desa. Dengan papan yang diisi oleh keterangan administrasi setiap pelayanan,” paparnya.

Selanjutnya, kata Yusuf secepatnya, ia akan segera merealisasikan hal tersebut untuk kepentingan warga Desa Sindanglaya.

”Secepatnya kami akan selesaikan konsepnya, maka warga akan senang dengan pelayanan ini,” pungkasnya.

SUMBER : pojok satu

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *