Keren, Ada Wonderful Indonesia Beach Fest 2017 di Melbourne

by -

METROPOLITAN – Pemerintah terus melakukan promosi wisata Indonesia di luar negeri. Untuk akhir pekan ini, digelar Wonderful Indonesia Beach Fest 2017 di Melbourne.

Cuaca cerah naungi St Kilda Beach, South Beach Foreshore, Melbourne. Tempat acara Wonderful Indonesia Beach Fest 2017 digelar selama dua hari, 21-22 Januari 2017.

Kegiatan promosi pariwisata ini bertempat di tepi pantai sekaligus taman bermain St Kilda Beach, sebuah taman publik yang favorit dikunjungi warga Melbourne.

Sejumlah acara akan dihelat, baik musik, tarian, dan kuliner Indonesia. Guna memperkenalkan potensi pariwisata Indonesia kepada masyarakat Australia.

Deputi Bidang Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata (Kemenpar), I Gde Pitana mengatakan, promosi pariwisata harus melalui cara yang unik dan menarik.

Baca Juga  Lantaran Berbohong Annabelle Natalie Denda Rp 300 Juta

“Dan diharapkan mampu menarik minat para pengunjung untuk mengikuti kegiatan ini,” ujar Pitana.

Dengan demikian, Pitana berharap, pengunjung dapat memiliki pengetahuan dan wawasan yang lebih luas tentang apa yang dapat mereka lihat apabila berkunjung ke Indonesia.

Kegiatan The Wonderful Indonesia Beach Festival 2017 selain dapat memancing minat wisatawan ke Indonesia, sekaligus juga dapat memperkuat hubungan Indonesia dan Australia.

Selama kegiatan tersebut, pengunjung yang datang akan disuguhkan oleh berbagai macam atraksi kesenian, budaya, dan musik. Selain itu, terdapat pula berbagai macam makanan Indonesia dan Australia.

“Diharapkan akan ada 20.000 orang yang datang di festival ini,” ujar Pitana.

Melalui diplomasi budaya, musik, kuliner, dan pariwisata diharapkan meningkatkan citra wisata Indonesia di mata warga Australia.

Baca Juga  Acha Septriasa Memutuskan Untuk Tinggal Di Australia

Pengunjung festival sebanyak 20.000 bukanlah angka yang tidak mungkin dicapai selama festival. Pasalnya, St Kilda dikenal sebagai tempat penyelenggaraan festival.

Konsulat KJRI, O’Conroy Doloksaribu menjelaskan, St Kilda per hari sebanyak 10.000 ribu pengunjung diperkirakan akan hadir di festival ini. Terlebih saat ini, masyarakat Melbourne tengah menikmati libur musim panas.

Natalia, pelajar Indonesia di Melbourne, menjelaskan saat musim libur ini banyak warga Australia menikmati pantai. Terutama St Kilda Beach di Melbourne, negara bagian Victoria.

Selain komunitas Indonesia, acara ini juga menyasar warga setempat untuk mengenal lebih baik tentang Indonesia. Maklum saja, masih banyak mereka yang hanya tahu Bali sebagai tujuan wisata.

Baca Juga  The Hornet Sesumbar Singkirkan Pac Man

Dengan kegiatan ini, diharapkan warga Australia juga akan diperkenalkan Indonesia sesungguhnya. Indonesia dengan kemajemukan, keragaman, dan keragaman budaya dan alamnya.

SUMBER : detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *