Kwb Cigombong Fokus Jaga Kerukunan

by -

 Atmosfer politik Bumi Tegar Beriman sudah mulai terasa. Sejumlah tokoh politik sudah mencari simpati warga Kabupaten Bogor sejak dini. Menang­gapi suasana politik jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018 menda­tang, organisasi masyarakat (ormas) Kerukunan Warga Bogor (KWB) Kecamatan Cigombong siap mengawal pilkada dengan kerukunan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KWB Kecamatan Cigombong, Sigit Sugandi. Dirinya memaparkan, pilkada merupakan salah satu pesta demokrasi yang harus dirasakan manfaat dan kegembiraannya oleh warga. Meski berbeda pilihan, keru­kunan serta persaudaraan sebagai sesama warga Bogor harus tetap terjaga.

“Sebagai organisasi yang bergerak di bidang sosial, budaya dan pendidikan, kami meminta masyarakat khususnya warga Cigombong untuk tetap rukun me­ski berbeda pilihan di pilkada mendatang,” bebernya kepada Metropolitan, kemarin. Perbedaan, lanjut Sugandi, merupakan hal yang wajar dan tak perlu dibesar-besarkan.

Disinggung mengenai dukungan, dengan tegas pihaknya menjelaskan, KWB tidak ber­pihak kepada calon mana pun yang akan mengikuti kontes untuk menjadi orang no­mor satu di Kabupaten Bogor. Tak terke­cuali dalam pemilihan kepala desa (pilkades).

Baca Juga  5 Balon Kades Tanjungsari Lolos Seleksi Tambahan

“Kami independen dan tidak ingin ber­pihak kepada siapa pun. Itu hak semua anggota, silakan tentukan pilihan, namun kami akan konsentrasi menjaga kerukunan, budaya dan meningkatkan pendidikan,” imbuhnya lagi.

Terpisah dari itu, salah seorang tokoh masyarakat Desa Ciburuy Sobarna meny­ambut baik tekad KWB Cigombong. “Kami mengapresiasi langkah yang diambil kawan-kawan KWB. Kami siap membantu men­jaga kenyamanan, keamanan dan keten­teraman di wilayah Cigombong,” tutupnya. (nto/b/suf/mg1/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *