Maju Perseorangan, PBB Dukung Penuh Pasola

by -

METROPOLITAN – Meski mencalonkan diri lewat jalur perseorangan pada Pemi­lihan Bupati (Pilbup) Bogor 2018, Solahud­din Dalimunte tetap didukung penuh partainya. Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) ini terus memperkuat struktur partai agar lebih solid menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018. “Biar bagaimanapun partai tetap mendu­kung penuh dan siap bergerak mendukung saya. Penguatan struktur ini sebagai ben­tuk kesiapan kami untuk maju,” kata pria yang akrab disapa Pasola itu.

Saat ini, lanjut Pasola, sudah 40 PAC di seluruh Kabupaten Bogor yang telah dilan­tik secara resmi. Sedangkan tingkat ranting baru 278 yang terbentuk dari total keseluru­han 438 ranting. Dalam waktu dekat, Pa­sola bersama pengurus akan bergerak membentuk ranting-ranting baru. “Sisa ranting yang belum terbentuk ini tidak ter­lalu banyak, secepatnya akan kami selesaikan karena sebagian tinggal menggerakkan. Orang-orangnya sudah ada,” terangnya.

Baca Juga  Gerindra Ajak Warga Tegalgundil Diskusi Politik Paradoks

Terkait pencalonannya, Pa­sola juga intens melakukan komunikasi dan konsolidasi dengan sejumlah partai dan tokoh. Lelaki yang aktif sebagai advokat ini tidak menutup diri untuk melakukan komuni­kasi dengan siapa pun. “Komu­nikasi dengan yang lain sejauh ini berjalan baik. Tapi belum ada keputusan yang mengarah akan dengan siapa bersanding. Masih banyak kemungkinan, seiring waktu berjalan saja,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PBB Ka­bupaten Bogor Subur mengaku siap me­nyukseskan Pasola maju pada pilbup mendatang. Struktur partai akan bergerak penuh meski Pasola mencalonkan diri le­wat jalur perorangan. “Intinya, kami sepakat mengusung ketua (Pasola, red) untuk maju. Maka sudah seharusnya semua elemen partai berge­rak untuk mendukungnya,” kata Subur saat ditemui di DPC PBB Kabupaten Bogor, belum lama ini.

Baca Juga  SUARA AHOK-DJAROT BAKAL PECAH

Dalam waktu dekat, sam­bung dia, PBB akan meng­gelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) sebagai persiapan akhir. Setelah itu, tim akan fokus pada penggalangan dukungan ke wilayah untuk suksesi Pasola. “Rakercab rencananya Fe­bruari atau Maret ini. Yang pasti, kami ingin awal tahun tim lebih siap dan ber­gerak cepat,” tandasnya. (fin/c/ram/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *