Ngantor di Genteng, Bima Dihujani Aduan

by -

METROPOLITAN – Warga Kelurahan Genteng menyam­paikan sejumlah keluhan ke­pada Walikota Bogor Bima Arya yang mengunjungi sekaligus berkantor di Kelurahan Genteng, Bogor Selatan, kemarin. Dalam audiensi tersebut sejumlah permasalah diungkapkan warga yang di antaranya me­nyangkut kondisi jalan, status rumah sewa, kondisi bangunan sekolah, pengadaan posyandu hingga pengadaan Penerang­an Jalan Umum (PJU).

Salah seorang warga Genteng Dedi menyampaikan, sebagian besar warga berlokasi di atas tanah sewa. Selain itu, akses jalan perumahan Pakuan Hill yang tak bisa dilalui warga saat dibutuhkan. “Jadi, saya selaku perwakilan warga Genteng berharap pak wali agar akses jalan perumahan bisa dilalui warga. Sebab, jalan tersebut merupakan jalan alternatif menuju jalan Tajur dan Ciawi, sehingga sangat dibutuhkan,” katanya kepada walikota.

Di sisi lain, Ketua RW 03 Buk­hori menyampaikan bahwa di kampungnya tak memiliki po­syandu untuk pelayanan kese­hatan. Tak hanya itu, di tempat itu juga belum ada akses jalan trotoar. “Sebetulnya program pak wali sudah bagus, namun ada beberapa yang belum dilaksanakan seperti halnya di kampung kami belum ada po­syandu dan trotoar. Tak hanya itu, di wilayah Genteng juga masih minim akan PJU,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Bima menjawab, semua keluhan yang disampaikan warga memang menjadi tanggung jawab pemerin­tah. Namun, semua itu harus melalui proses terlebih dahulu sehingga harus bersabar. ”Per­masalahan ibu dan bapak se­muanya akan disampaikan kepada dinas terkait. Jadi saya akan berkomunikasi dan ber­koordinasi dengan dinas-dinas yang membidangi apa yang sudah disampaikan. Tujuannya agar cepat terealisasi,” pung­kasnya.

(her/ar/els/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *