PKT Desa se-Kecamatan Cileungsi Digembleng

by -

CILEUNGSI – Pengurus Karang Taruna (PKT) Kecamatan Cileungsi menggelar La­tihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Hotel Pesona Anggraini Cisarua. Acara yang berlangsung 28-29 Januari 2017 ini diikuti PKT desa se-Kecamatan Cileungsi.

Ketua PKT Kecamatan Cileungsi Dudi mengatakan, digelarnya kegiatan ini ber­tujuan menguatkan silaturahmi antar-PKT desa, kecamatan dan kabupaten. “Ke­giatan ini juga untuk meningkatkan ka­pasitas dan kapabilitas PKT desa dalam memanajerial organisasi dan leadership serta penguatan movitasi dan mental pengurus,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Pada kesempatan itu hadir sebagai na­rasumber Sekretaris Komisi 4 DPRD Kabu­paten Bogor Egi Gunadhi Wibawa, Sekre­taris PKT Kabupaten Bogor Hendra Tirtana dan Bendahara PKT Kabupaten Bogor M Ramdhani.

Ketua PKT Kabupaten Bogor Irfan Dara­jat menambahkan, dengan adanya LDK ini tentunya akan semakin bisa membantu Karang Taruna Kabupaten Bogor dalam program reposisi dan revitaliasi karang taruna desa sebagai lembaga kemasyara­katan desa di Kecamatan Cileungsi, seba­gaimana amanat Perda nomor 9 tahun 2011 tentang Lembaga Kemasyarakatan Desa di Kecamatan Cilengsi.

“Semoga LDK itu pula semakin mengop­timalkan manfaat, fungsi serta peran karang taruna bagi pemerintah desa dan kecama­tan, pemuda serta masyarakat di Kecama­tan Cileungsi. Juga bisa memberi kontri­busi dalam membantu Pemerintahan Kabupaten Bogor dalam mewujudkan Kabupaten Bogor sebagai Kabupaten Ter­maju di Indonesia,” ujarnya.

Karena itu ia mengajak semua pengurus karang taruna di semua tingkatan dari mulai sub unit RW/RT, PKT desa/kelurahan, PKT kecamatan dan Kabupaten Bogor. “Hayu urang ngabdi ka lemah cai, tebar­keun manfaat sareng maslahat pikeun masyarakat,” pungkasnya.

(*/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *