Serius Nyalon, Zm Galang Koalisi Lama

by -

 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bogor telah menyiapkan nama untuk diusung pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Bogor 2018. Adalah Ketua DPC PPP Kota Bogor Zaenul Mutaqin (ZM) yang sudah memantapkan diri mewakili kader PPP di Kota Bogor. “Insya Allah saya siap maju sesuai amanah partai. PPP sendiri mengusung satu nama agar lebih fokus dan meminimalisasi konflik pencalonan karena sudah diselesaikan di internal partai,” ujar lelaki yang akrab disapa ZM itu.

Saat ini, ZM masih fokus memperkenalkan diri ke masyarakat di seluruh kalangan. Se­telah itu ZM akan mendeklarasikan penca­lonannya berbarengan dengan pelantikan pengurus DPC PPP Kota Bogor. “Rencananya pelantikan dekat-dekat ini. Yang pasti, kami ingin awal tahun lebih leluasa bergerak,” terang ZM kepada Metropolitan, kemarin.

Baca Juga  Gelar Syukuran hingga Santuni 100 Anak Yatim

Ketika ditanya soal bakal pendamping, ZM mengaku belum ada keputusan yang mengarah ke sana. Dia terlebih dulu akan melakukan komunikasi politik dengan par­tai lainnya terkait rencana pencalonan pada pilwalkot mendatang. “Sampai saat ini kami belum bicara wakil, ada waktunya nanti kami akan komunikasi dengan partai-partai lainnya,” katanya.

ZM menyatakan dewasa ini PPP intens melakukan komunikasi dengan Partai Ha­nura. Hanura menjadi partai yang berja­lan dengan PPP dalam beberapa helatan politik, seperti pil­walkot dan pilgub periode lalu. Tak menutup kemun­gkinan, koalisi pada pilkada periode lalu akan terulang.

“Hubungan dengan Hanura sudah dekat se­cara personal dan lem­baga sejak lama, jadi sudah seperti saudara. Yang pasti, kami tak menutup diri membangun komunikasi dengan partai lain. Secara informal dengan PKS juga tidak ada masalah. Saya sudah berkomunikasi, tinggal men­cari waktu lagi untuk obrolan lebih lanjut,” tandasnya. (fin/c/ram/py)

Baca Juga  KPU Baru Terima 3,5 Juta Lembar Surat Suara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *