SMP Kosgoro Tingkatkan Imtaq & Budaya Bersih

by -

METROPOLITAN – SMP Kosgoro Kota Bogor tingkatkan iman dan taqwa (imtaq) peserta didiknya. Tidak itu saja, budaya bersih di lingkungan sekolah yang berlokasi di Jalan Pajajaran, Kelu­rahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, juga digalakkan.

Karena, kedua program tersebut nanti­nya akan membentuk karakter para siswa. Sehingga, tujuan pendidikan bisa tercapai. ”Kami selalu berusaha mem­pengaruhi karakter siswa. Bahkan, kami menjadikan sekolah sebagai taman belajar yang menyenangkan bagi siswa, guru dan tenaga kependidikan,” ujar Kepala SMP Kosgoro Abdullah, kepada Metropolitan, kemarin.

Untuk mewujudkan hal tersebut, la­njut Abdullah, setiap Jumat, para siswa muslim ’diwajibkan’ mengikuti pengajian tausiyah. Kemudian, para siswa bersama guru-guru melaksana­kan aksi bebersih, baik di lingkungan sekolah maupun lingkungan warga sekitar. ”Kami juga mengajarkan war­ga sekolah agar selalu menyapa, mem­berikan senyum kepada masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Baca Juga  Dari Rp40 Ribu Hingga Rp200 Ribuan

Selain itu, lanjut Abdullah, SMP Kos­goro juga menerapkan disiplin sekolah. Karena, dengan meningkatkan disiplin, pembelajaran dan pendidikan di sekolah ini akan sukses.

(dod/tur/ar/ram/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published.