Tragis Pemuda Palestina Ini Ditembak Mati

by -

METROPOLITAN – Tentara Israel menembak mati seorang warga Palestina di Tepi Barat. Warga Palestina ini ditembak saat akan menabrakkan mobilnya ke halte bus dekat permukiman Yahudi.

Insiden ini terjadi di permukiman Yahudi Kokhav Ya’akov yang terletak dekat kota Ramallah, pada Rabu (25/1) waktu setempat.

Juru bicara militer Israel menuturkan ada banyak tentara dan warga sipil Israel yang sedang berdiri menunggu bus di halte tersebut. Namun tidak ada korban luka dari pihak Israel dalam insiden ini.

“Seorang warga Palestina menabrakkan kendaraannya ke sebuah halte bus dekat gerbang Kokhav Ya’akov,” terang militer Israel dalam pernyataannya.

“Menanggapi ancaman tersebut, pasukan (militer Israel) melepas tembakan ke arah penyerang, berujung kematiannya. Sebuah ditemukan di dekat pelaku,” imbuh pernyataan itu.

Baca Juga  Sidak Proyek Revitalisasi Masjid Agung, Dedie Rachim : Molor dari Target, Baru 31 Persen

Otoritas Bulan Sabit Merah Palestina menyebut warga Palestina yang tewas ditembak bernama Hussein Abu Ghosh (24). Pelaku diketahui tinggal di kamp pengungsi Qalandia, yang terletak antara Yerusalem dan Ramallah.

Seorang wartawan  yang ada di lokasi kejadian menyebut kendaraan pelaku dipenuhi lubang peluru di bagian kaca depan dan belakang. Kendaraan jenis pikap itu berhenti tepat di depan hal bus, setelah tentara Israel menembaki pelaku.

Dalam insiden kedua di Tepi Barat, sejumlah tentara Israel menembak seorang warga Palestina hingga luka-luka. Penembakan itu sebagai balasan setelah si warga Palestina menembaki tentara Israel dengan senapan mesin. Warga Palestina yang tidak disebut namanya itu kini menjalani perawatan medis di rumah sakit setempat. Tidak ada tentara Israel yang luka-luka dalam insiden ini.

Baca Juga  Ini Doa Ulama Bogor Bagi Warga Palestina

SUMBER : Detik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *