Warga Kalongsawah Tetap Menjaga Tradisi

by -

METROPOLITAN – Budaya gotong royong sangat kental di Desa Ka­longsawah, Kecamatan Jasinga. Tak hanya membersihkan jalan lingkungan, warga RW 05, Kampung Kalongsawah bersama perangkat desa pun, meng­gelar kerja bakti pemasangan paving block di halaman kantor desa.

Sekretaris Desa Kalongsawah Udin mengaku gotong royong bagi sudah menjadi tradisi warga Kalongsawah dalam kehidupan bermasyarakat. Se­mentara itu, kondisi jalan lingkungan yang melintas di tengah desa rusak dan berlubang, apalagi ketika musim hujan.

“Akhirnya perangkat desa serta to­koh masyarakat tumpah ruah, baik tua maupun muda gotong royong membersihkan lingkungan serta menutup kubangan yang ada di tengah jalan lingkungan,” ujar Udin kepada Metropolitan, kemarin.

Tak hanya memperbaiki jalan, sam­bungnya, warga pun kompak pasang paving block di depan halaman kantor desa. “Sebelumnya kantor desa itu be­ralaskan tanah. Dengan dipasangnya paving block, maka kantor desa menjadi nyaman dan tidak becek,” bebernya.

Ia menambahkan, apalagi Kantor Desa Kalongsawah tepat di depan Ja­lan Raya Jasinga. Walau halaman kan­tor desanya rapi, tentu­nya menjadi perhatian warga luar yang melintas. “Saya harap ke depan kekom­pakan warga tetap terjaga,” pungkas­nya.

(ads/c/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *