Warga Tiga RT Beton Jalan Lingkungan

by -

METROPOLITAN -Budaya gotong royong terus diserukan warga Kampung Palasari, Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan. Terbukti, puluhan warga bergotong royong membangun jalan lingkungan di tiga RT.

Sekretaris Desa Gunungsari Oding Ruk­mana mengaku untuk mendukung kema­juan wilayah tentunya diperlukan infra­struktur memadai. Dengan cairnya Dana Desa (DD) tahap satu sebesar 60 persen, pemerintah desa langsung menggunakan­nya ke pembangunan jalan lingkungan yang ada di tiga RT. “Diharapkan banyaknya peningkatan jalan desa dan lingkungan, aktivitas warga jadi terbantu,” ujar Oding kepada Metropolitan, kemarin.

Ia menerangkan, pengerjaan jalan ling­kungan melibatkan masyarakat agar warga lebih merasa memiliki jalan tersebut. ”Terlihat warga yang bekerja bakti sangat antusias dan hasilnya sangat maksimal,” bebernya.

Oding menambahkan, dengan mengikut­sertakan masyarakat dalam pembangunan, maka akan timbul rasa saling menjaga. Selain gotong royong membangun jalan lingkungan dan jalan desa, setiap minggu warga di setiap wilayah menggelar bebersih. “Kita harap budaya gotong royong terus ditingkatkan,” pungkasnya.

(ads/b/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *