Wow..Masih Tujuh Tahun, Bocah Ini Jadi Programmer Termuda

by -

METROPOLITAN – Usia tujuh tahun biasanya diisi oleh anak-anak dengan bermain. Namun hal tersebut justru berbeda dengan Muhammad Hamza Shahzad, bocah lelaki asal Birmingham, Inggris, tersebut.

Pasalnya di usia yang masih sangat dini, dia sudah menjadi seorang programmer termuda di dunia. Bahkan di usia tersebut, dia juga sudah mendapatkan sertifikat resmi dari Microsoft.

Seperti dilansir dari laman Metro, Muhammad ingin menjadi seperti Bill Gates. “Saya ingin menjadi Bill Gates,” ungkapnya.

Muhammad sendiri telah diajari tentang komputer sejak dia masih menggunakan popok. Sang ayah, Asim, menuturkan bahwa di sekolah dia memasang standarnya sendiri.

“Kami mencoba untuk membuatnya menjadi lebih baik tidak hanya untuk dia sendiri, tapi untuk yang lain juga. Ini juga yang bisa kami lakukan untuknya,” ungkapnya.

Baca Juga  Rishi Sunak, Pria Keturunan Asia Pertama yang Jadi Perdana Menteri Inggris

Muhammad menjadi programmer termuda di dunia. Guna meraih sertifikat dari Microsoft, dirinya harus mendapatkan 700 poin dan dia pun berhasil mengumpulkan 757 point sampai akhirnya dinobatkan sebagai ‘the world’s youngest Microsoft Office Professional‘ di usianya yang keenam tahun.

Anak pasangan Asim dan Seemab ini berkeinginan untuk membuat games. “Saya igin membuat game dan itulah yang saya kerjakan sekarang,” tambahnya. 

SUMBER : OKEZONE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *