Yuk, Cicipi Jajanan Kaki Lima Ini!

by -
Jakarta, Indonesia - September 25, 2016: People and street food vendors in Indonesia.

METROPOLITAN – Sambil menunggu makan siang, Anda bisa mencicip jajanan enak ala kaki lima. Ada es podeng hingga kue rangi khas Betawi.

Gerobak kaki lima sering jadi pilihan menikmati jajanan enak. Di Jakarta, Anda bisa menemukan beberapa penjual gerobakan yang mangkal di pinggir jalan atau di sekitar perkantoran.

Salah satu wilayah yang masih banyak penjual kaki lima adalah Sabang, Jakarta Pusat. Di sini Anda bisa menemukan banyak penjual seperti rujak, bajigur, roti bakar, cilok, kue rangi, kue ape hingga rujak juhi.

Selain itu, batagor dan juga siomay jadi jajanan favorit dengan harga ekonomis dan mengenyangkan. Ada juga tahu goreng dengan isian sayuran dan sambal pedas dengan rasa gurih renyah. Cocok jadi camilan sore. Nyam!

Es podeng dengan isian serutan jelly, potongan roti tawar, kerukan alpukat dan es puter nangaka juga sangat segar dinikmati siang hari. Apalagi diberi taburan meses cokelat serta kacang tanah sangrai. Mantap!

Baca Juga  SDN Sukasari Punya Kantin Sehat

Konon pedagang gerobak yang menjajakan dagangannya di trotoar jalan sudah muncul sejak tahun 1980-an. Sebelumnya, makanan ini masih dijajakan dengan cara dipikul.

SUMBER : detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *