Yunus Suhandi Janji Selesaikan Dua Perda

by -

METROPOLITAN – Baru dilantik sebagai Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi siap menjalankan tugasnya. Salah satunya menyelesaikan peraturan daerah (perda) yang terkatung-katung.

Yunus mengatakan bahwa dia akan melakukan rapat Badan Musyawarah (Banmus) serta menargetkan semua peraturan daerah selesai tepat waktu, terutama Perda Inisiatif DPRD yakni Perda CSR dan Menara Telekomunikasi yang sudah terkatung-katung.

”Dua raperda tersebut harus kita dorong karena nilai poin DPRD adalah Perda Inisiatif. Insya Allah akan saya dorong untuk selesai tahun ini bersama perda lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Yunus mengaku akan tetap mensinergikan kepentingan pemerintah daerah dengan kepentingan rakyat. ”Dengan mensinergikan amanat rakyat dan pemda diharapkan visi misi serta pembangunan Kota Sukabumi bisa cepat selesai,” ucapnya.

Baca Juga  Hindari Bongkahan Akar, Bus MGI Tabrak Pemotor Hingga Tewas

Sebelumnya diberitakan, kekosongan kursi Ketua DPRD Kota Sukabumi akhirnya terisi. Fraksi Golkar Yunus Suhandi dinyatakan resmi menjabat sebagai ketua DPRD Kota Sukabumi periode 2014-2019. Yunus menggantikan Ketua DPRD yang lama dari Fraksi Golkar H Mokh Muslikh Abdussyukur yang meninggal dunia. Sejak saat itu jabatan ketua DPRD kosong cukup lama.

Walikota Sukabumi M Muraz mengatakan, ketua DPRD yang baru dapat menunaikan tugas dengan baik sesuai harapan semua pihak. Ia berharap ketua DPRD dapat lebih memperkuat peran Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi.

(yan/hep/er/mg4/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *