10 Tahun Kemudian Berubah Jadi Bunga Raksasa

by -

Warga Kampung Rajawati, RT 01/08, Kelurahan Mekarwangi, Ke­camatan Tanahsareal, mendadak geger. Ini menyusul ditemukannya bunga raksasa mirip bunga bang­kai di Kebun Raya Bogor. Kelopak­nya yang besar dengan warna memukau, menarik perhatian warga yang melintas di pelataran rumah Abdullah.

BERAWAL dari keisengannya menanam bibit suweg sepuluh tahun silam, Abdullah justru mendapat bunga raksasa. Bibit pohon suweg itu ia bawa dari kampung halamannya. Namun setelah bertahun-tahun ditanam, sepuluh hari lalu tanamannya tersebut berubah menjadi kuncup bunga. “Sepuluh hari jadi kuncup bunga dan saya belum tahu itu akan menjadi bunga bangkai. Sebab, saya hanya menanam suweg,” ujarnya saat ditemui di rumahnya.

Setelah sepuluh hari kuncup, dua hari lalu mekar dan menjadi bunga bangkai. Abdullah pun kaget tak mengerti suweg yang ditan­amnya menjadi bunga bangkai. Tak pelak pelatarannya pun jadi ramai dikunjungi warga. “Kemarin orang dari kelurahan pun datang ke sini lihat dan nanya kenapa bisa tumbuh bunga bangkai,” terangnya.
Abdullah mengaku tak tahu harus berbuat apa atas bunga bangkai yang ada di rumahnya tersebut. Namun, ia mengaku akan menumbuhkannya sampai besar dan mati. “Ini kali pertama ada bunga bangkai di halaman rumah, khususnya di Kecamatan Tanahsareal. Sebab, bunga bangkai biasanya tidak hidup di tempat seperti ini,” paparnya.
Warga sekitar, Siti Maesyaroh (30), mengaku aneh melihat bungai bangaki bisa tumbuh di pelataran rumah Abdullah. Sebab, tak biasanya bunga bangkai hidup di pelataran rumah. Bahkan ia mengaku baru kali ini lihat bunga bangkai hidup di sekitar rumah. “Aneh sekali. Apa gara-gara musim hujan, jadi bunga bangkai ini bisa tumbuh. Bunga bangkai ini memang baunya sedikit menyengat,” katanya.

Baca Juga  Pengusaha Minimarket bakal Dikumpulkan

(mam/c/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.