Air Bersih Dan Pendidikan Jadi Masalah Di Cigudeg

by -

CIGUDEG – Masih banyaknya usulan desa yang tak ter-cover ke musrenbang kecamatan, bisa diusulkan kembali ke aspirasi dewan. Hal ini yang menjadi pembahasan di reses anggota DPRD Ka­bupaten Bogor Daerah Pemilihan (Dapil) V yang dihadiri langsung Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi beserta anggotanya serta para kepala desa di aula Kantor Kecamatan Cigudeg.

Ade Ruhandi mengatakan, dalam ke­giatan reses ini dirinya mencoba menga­komodasi usulan dari desa yang tak masuk di kegiatan musrenbang. Ia ber­harap aspirasi skala prioritas yang tak masuk musrenbang bisa terjawab dan nanti dilihat dari sisi kemampuan ang­garan pemerintah daerah.

“Silakan kepala desa mengajukan usu­lan yang menjadi kebutuhan urgen di wilayah. Nantinya usulan tersebut dima­sukkan program,” ujarnya.

Jaro Ade, sapaan akrabnya melanjutkan, nanti dalam posisi Kebijakan Umum Ang­garan dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) minimal sudah mulai menetapkan pendapatan. Mudah-mudahan naiknya pendapatan ada yang tak masuk musrenbang bisa terjawab.

“Prioritas itu air bersih untuk masyara­kat Cigudeg, perhatian revitalisasi perta­nian, masalah listrik yang terkena dampak bencana alam serta sarana dan prasara­na pendidikan,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Cigudeg Acep Sajidin mengungkapkan, reses ini meru­pakan salah satu media untuk menyam­paikan aspirasi masyarakat. Ia pun me­minta aspirasi yang telah disampaikan melalui reses anggota DPRD Dapil V ini bisa terealisasi. “Artinya bisa terang­garkan dan bisa dilaksanakan agar man­faatnya dirasakan masyarakat,” pungkas­nya.

(ads/c/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *