Barcelona Taklukkan Atletico Madrid di Vicente Calderon

by -

METROPOLITAN –Barcelona berhasil menapakkan satu kakinya ke babak final Copa Del Rey setelah mampu menaklukkan keangkeran Vicente Calderon di leg pertama semifinal, Kamis (2/2) dini hari wib.

Tuan rumah mengambil inisitif menyerang lebih dulu. Namun, Barca tak tinggal diam dengan membalas serangan tersebut.

Publik tuan rumah pun akhirnya dibuat bungkam di menit ke-7 setelah Luis Suarez yang yang melakukan aksi solo dan melewati beberpa pemain Atletico, diselesaikan dengan tendangan yang tak mampu ditahan Moya. GOL! Barca unggul 0-1!

Tertinggal, membuat Los Rojiblancos tersengat dengan mulai menyusun serangan balasan. Meski bisa merangsek hingga kotak penalti, tapi pertahanan kuat Barca masih sulit ditembus.

Pendukung tuan rumah kembali dibuat menahan nafas di menit 24. Kali ini Neymar yang menyisir sisi kanan Atletico untuk melepaskan umpan ke tengah kotak penalti.

Baca Juga  Duel Raksasa

Beruntung, Miguel Angel Moya menunjukan kegesitannya dan membuat sebuah penyelamatan apik dengan memotong arah bola.

Laga makin sengit dengan kedua tim sama-sama saling menyerang dan saling menahan serangan lawan.

Namun, Barca bisa memperlebar keunggulan di menit 34. Kali ini melalui Lionel Messi yang melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Bola yang mengarah ke sisi kiri gawang pun tak bisa dihalau kiper Moya yang sekaligus menjadikan skor 0-2 untuk keunggulan Barca di paruh pertama.

Memasuki babak kedua, kedua tim sama sekali tak mengendurkan serangan. Laga sengit pun kembali tersaji.

Sepuluh menit berjalan, Barca sepertinya mulai menendurkan serangan. Hal itu tentu saja membuat Atletico makin intens dalam membangun serangan. Alhasil, Antoine Griezmann mampu menipiskan keteringgalan di menit 59. Menerima umpan sundulan dari Gabi di kotak penalti, diteruskan striker Prancis itu dengan sundulan rendah yang tak mampu dihadang Cillessen. GOL! Skor berubah 1-2.

Baca Juga  Menurut Legenda Real Madrid Ini Adalah El Clasico Terpanas

Menit 76, Messi nyaris kembali mencatatkan namanya di papan skor melalui sepakan bebas hasil pelanggaran Griezmann. Sayang, bola yang mengarah ke sudut kiri gawang, masih bisa dibaca Moya.

Di sisa waktu, kedua tim masih saling menyerang. Sayang, tak ada lagi gol tercipta.

Dengan kemenangan ini, Barcelona hanya butuh hasil imbang atau kalah 0-1 di leg kedua yang akan dimainkan di Camp Nou untuk bisa melangkah ke final dan kesempatan menyabet jawara Copa Del Rey untuk ketiga kalinya berutut-turut.

Sumber : pojoksatu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *