Batu Unik Di Ambon, Bentuknya Seperti Layar

by -

METROPOLITAN – Jalan-jalan ke timur Indonesia sudah pasti banyak tempat-tempat yang indah. Di Ambon misalnya, ada batu yang bentuknya mirip seperti perahu layar. Keren!

Apabila kebanyakan orang mengetahui Ambon itu dari Pulau Natsepa atau Pantai Pintu Kota, ternyata ada juga destinasi unik yaitu pantai Batu Layar. Lokasinya berada di Desa Larike, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah. Kira-kira 40 menit dari Bandara Internasional Pattimura.

Nama Batu Layar berasal dari sebuah ikon yang berada di tengah-tengah pinggiran pantai. Yaitu batu besar yang bentuknya menyerupai sebuah kapal layar, dari sudut tertentu pun bentuknya terlihat jelas seperti aslinya. Batu ini juga menjadi yang paling besar diantara batuan lainnya, sehingga terlihat menonjol dan ikonik.

Baca Juga  BMW G310R Mendarat Di Indonesia

Belum diketahui pasti mengapa batu ini dapat menyerupai sebuah kapal, pantainya pun juga tidak sepopuler Pantai Natsepa atau destinasi lainnya. Tetapi keunikan dan keindahannya sangat sayang untuk dilewatkan.

Meskipun berada di jalan raya, pantainya cukup bersih dengan air yang biru dan jernih. Ini juga mempermudah traveler apabila ingin berkunjung, sehingga tidak harus mencari sampai ke pelosok. Meskipun akses jalan menuju lokasi berliku-liku bahkan masih ada yang berbatu.

Saat siang hari, asyiknya menikmati suasana pantai yang damai atau bermain pasir di pinggirnya. Tetapi kalau mau lebih keren, tunggulah hingga sore hari. Saat matahari terbenam, traveler dapat melihat sunset yang bukan main indahnya.

Baca Juga  Usai Juara Dunia Mobile Legend, EVOS Legends Raih Hadiah Rp 1,1 Miliar

Jika ingin mengambil foto, spot menariknya bisa di tengah-tengah Batu Layar. Karena dapat terlihat jelas seperti layar dan pemandangan laut lepas yang keren.

Untuk dapat menuju ke pantai Batu Layar, traveler dapat menyewa kendaraan pribadi seperti motor atau mobil. Jalurnya bisa melewati Ambon-Paso-Wayame-Laha-Hatu-Liliboy-Batu Layar atau Ambon-Passo-Hila-Negeri Lima-Larike-Batu Layar. Keduanya memiliki jarak tempuh yang hampir sama.

Sumber : detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.