Bobol Rumah Lalu Gasak Motor

by -

METROPOLITAN – Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Su­kabumi meringkus komplotan sindi­kat pencurian kendaraan bermotor alias curanmor. Dalam aksinya, pelaku nekat membobol rumah korban saat penghuninya tertidur lelap.

Kepala Sat Reskrim Polres Sukabumi AKP mengatakan, ke­empat tersangka yakni US alias Doeng (32), R alias Bako (29) dan ES alias Jablay (23). Ketiganya warga Kampung Seuseupan sedangkan pelaku lainnya DI alias Dede (29) adalah warga Kam­pung Pamuruyan, Desa Seuseupan, Kecamatan Caringin, Kabupaten Su­kabumi.

“Sebelum melakukan aksinya, mereka mengincar rumah yang terdapat se­peda motor dengan cara berkeliling untuk menentukan rumah mana yang akan jadi sasaran,” ujar Dhoni, kemarin.

Setelah pemilik tertidur lelap dan kurangnya penjagaan warga yang ronda, tersangka lalu membagi tugas seperti mencongkel pintu rumah, mengamati wilayah dan membawa kabur sepeda motor. “Keempatnya bisa dikatakan profesional dalam men­jalankan aksinya, butuh beberapa me­nit untuk membobol rumah dan me­larikan sepeda motor milik korban,” jelasnya.

Baca Juga  Launching Kia, Pemkab Dapat Penghargaan

Polisi kemudian menyelidiki aksi curanmor di wilayah Sukabumi hing­ga akhirnya menangkap para tersang­ka. Dari tangan mereka, polisi me­nyita satu bilah golok dan enam se­peda motor berbagai merek yang merupakan hasil kejahatan.

”Keempatnya masih kami periksa dan diduga sudah sering beraksi, terbuk­ti jumlah sepeda motor hasil kejaha­tannya cukup banyak,” imbuhnya.

Lebih lanjut Dhoni mengimbau war­ga yang merasa kehilangan sepeda motor segera melapor dan hingga kini polisi masih mengembangkan kasus tersebut. “Tersangka dijerat Pa­sal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penja­ra,” tandasnya.

(okz/er/mg3/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *