Calon Kades Sinarsari dan Sukawening Ditetapkan

by -

DRAMAGA – Calon Kepala Desa (Kades) Sinarsari dan Sukawening, Kecamatan Dra­maga, telah ditetapkan. Ada empat nama calon kades, yakni Latif, Ukon, Junaedi dan Sodikin. Sedangkan untuk Desa Sukawening juga ada empat orang, yaitu Husein, Jar­kasih, Rasdi dan Anton.

Camat Dramaga Baehaki berharap pani­tia pilkades dapat melaksanakan tugasnya secara objektif, tegas dan lugas sesuai pe­raturan dan ketentuan yang berlaku dalam Perbup Bogor Nomor 41 Tahun 2016.

“Pilkades serentak di seluruh wilayah Ka­bupaten Bogor dilaksanakan pada 12 Ma­ret 2017. Agar berjalan Luber (Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia), semua warga wajib melaksanakan hak pilihnya,” ujar Bae­haki kepada Metropolitan, kemarin.

Menurutnya, ini merupakan pesta demo­krasi. Dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Pilihlah kades yang sesuai keinginan dan harapan. “Diharapkan kades terpilih memiliki integritas dan komitmen yang tinggi untuk membangun desanya,” pin­tanya.

Baca Juga  Bahayakan Pengendara, Warga Minta TPT Dibangun

Tak hanya memiliki kemauan, sambung dia, tetapi kemampuan juga harus jadi per­timbangan. “Kades harus mampu mening­katkan pemberdayaan masyarakatnya untuk membangun desanya, sekaligus menjadi agen perubahan menuju rakyat sejahtera,” tuturnya.

 (ads/b/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *