Canelo Ngotot Jajal Golovkin Tahun Ini

by -

METROPOLITAN- Berhadapan dengan raja kelas menengah WBC/IBF/IBO/WBA Super, Gennady “GGG” Golovkin sudah menjadi impian yang harus dipenuhi oleh Saul “Canelo” Alvarez. Juara kelas menengah junior WBO itu pun ingin menjajal Golovkin pada musim gugur.

Sejak tahun lalu, kedua belah pihak sudah melakukan pembicaraan untuk menggelar kontes pertarungan pada September 2017, dan mereka memperdebatkan batas berat badan. Canelo menginginkan batas bobot 155pon, sedangkan Golovkin enggan turun di bawah batas kelas menengah, 160pon.

Kini, mereka harus berhadapan dengan lawannya masing-masing. Canelo harus meningkatkan bobot hingga ke batas 164,5pon untuk berhadapan dengan Julio Cesar Chavez Jr pada 7 Mei nanti di Las Vegas, Amerika Serikat. Sedangkan, Golovkin akan bertemu dengan juara reguler WBA, Daniel Jacobs di Madison Square Garden, New York, AS pada 19 Maret 2017.

Apabila sebelumnya kedua belah pihak memperdebatkan berat badan, sekarang mereka tidak bisa mencapai kesepakatan terkait uang. Kubu Canelo menawari Golovkin bayaran flat atau rata untuk pay-per-view duel September, dan jumlah itu dilaporkan berkisar USD10-15 juta. Namun, pihak Golovkin menolak tawaran tersebut, dan membuat penawaran balik untuk persentase dari keseluruhan pendapatan.

Baca Juga  Peringati HJB ke-539, Perum PPD Gratiskan Bus JR Connexion Bagi Warga Bogor

Tim Golovkin berharap pertarungan yang sangat dinantikan itu bisa menghasilkan sejumlah besar pemasukkan dari sponsor, hak siar televisi, penonton dan yang paling penting pay-per-view. Golovkin yakin Canelo memperlakukannya seperti lawan yang biasa saja dengan menolak untuk memberinya persentase.

Sementara Canelo memiliki pandangan berbeda dalam situasi ini. Petinju 26 tahun itu merasa tawaran yang Golden Boy Promotions berikan kepada Golovkin  sangat kuat dan terlihat tak ada alasan untuk memberinya lebih banyak.

“Ini adalah ide (untuk melawan Golovkin setelah mengalahkan Chavez Jr). Kami sudah membuat tawaran kepadanya untuk melakukan pertarungan. Tapi lawan selalu mencari lebih banyak dari yang mereka layak dapatkan,” ujar Canelo kepada TV Azteca, yang dikutip Boxing Scene.

Baca Juga  Yahhhh... Jadwal Pendaftaran CPNS 2021 Ditunda!

“Mereka selalu mencari lebih banyak uang daripada apa pun, dan kemudian tentu saja ini mempersulit tapi kami membuat tawaran, (itu terserah dia untuk menerimanya atau tidak) dan kami akan membuat laga ini tahun ini,” sambungnya.

Sumber: sindonews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *