Dewan Desak Pemkab segera Bikin Kajian Flyover Gadog

by -100 views

CIBINONG – Kemacetan yang terjadi di sepanjang jalur Pun­cak, Kabupaten Bogor kian lama semakin memprihatinkan. Tingginya volume kendaraan dituding jadi faktor utama ke­macetan di sepanjang wilayah Selatan, Kabupaten Bogor itu. Hal ini pun menjadi sorotan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Iwan Setiawan.

Iwan mengaku, telah mela­kukan koordinasi dengan Bap­peda dan Litbang Kabupaten Bogor guna membahas ter­kait kemacetan jalur Puncak yang setiap hari semakin parah. ”Kita sudah koordinasi dan hasilnya di Simpang Gadog akan dibangun fly over. Perki­raan panjangnya 500 meter (untuk mengantisipasi ken­daraan yang masuk dan kelu­ar Pasir Muncang),” kata Iwan.

Menurut politisi Gerindra, membangun fly over di titik simpul kemacetan adalah so­lusi yang konkret untuk mengantisipasi atau mengurai kemacetan. Karenannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor secepatnya membuat kajian atau Feasibility Study (FS) fly over tersebut. ”Saya minta kajiannya harus masuk di APBD Perubahan 2017,” ucapnya.­

Baca Juga  Dua Hari, Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah Buka Bazar Amal

Tak hanya membangun fly over, dilanjutkan Iwan, pemkab pun harus memperbaiki semua jalan alternatif dan membuat rambu informasi yang ada di wilayah Puncak. Apalagi selama ini masih banyak pengendara yang mengeluhkan karena diatur Pak Ogah. ”Mau dileba­rin berapa meter juga tetap aja pasti macet. Apalagi di perem­patan yang menjadi simpul kemacetan. Makanya fasilitas pendukung harus dipenuhi juga,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Bogor Nurhayanti memastikan akan memasukan kajian pemba ngunan fly over di APBD Peru­bahan 2017. ”Minimal keinginan masyarakat terkait mengurai ke macetan dapat dipenuhi. Kalau fisikinya biarlah bupati yang baru,” tandasnya. (rez/b/ram/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *