Di Final Piala Liga Setan Merah Terancam Tanpa Mkhitaryan dan Carrick

by -

METROPOLITAN – Henrikh Mkhitaryan dan Michael Carrik menjadi “tumbal” kemenangan 1-0 Manchester United pada perandingan kedua babak 16 besar Liga Europa di kandang Saint-Etienne.

Keduanya mengalami cedera pada laga tersebut. Tanda tanya besar pada kemungkinkan kiprah Mkhitaryan dan Carrick pada final Piala Liga Inggris kontra Southampton di Stadion Wembley.

Mkhitaryan menjadi pencetak gol tunggal kemenangan Setan Merah – julukan Manchester United – pada menit ke-17, memanfaatkan umpan Juan Mata. Namun, delapan menit berselang, dia ditarik keluar dan digantikan Marcus Rashford karena mengalami cedera hamstring.

Adapun Carrick, bermain selama 62 menit pada laga tersebut, satu menit menjelang Eric Bailly mendapat kartu kuning kedua lantaran melanggar Romain Hamouma. Dia lalu ditarik keluar dan digantikan Bastian Schweinsteiger.

Baca Juga  Yuk Lihat Hasil Lengkap Pertandingan Liga Europa

“Jujur saja, saya tak berpikir bahwa Mkhitaryan akan bisa pulih untuk laga final. Saya pikir, dia dan Carrick akan sama-sama absen,” kata manajer Manchester United, Jose Mourinho, seusai pertandingan seperti dilansir dari BBC.

“Saya tak bisa memastikan mereka akan benar-benar absen. Namun, saya merasa, dengan jeda tiga hari sebelum final, tak ada cukup waktu (untuk pemulihan), sekalipun cuma cedera ringan,” ucapnya lagi.

Menurut Mourinho, cedera bisa dialami di mana saja, di rumah, di pekarangan, dan tak seorang pun bisa memprediksinya. Hanya, dia menyesalkan karena cedera Mkhitaryan dan Carrick terjadi jelang laga final.

“Mereka adalah pemain penting bagi kami. Tak ada mereka di tim ini membuat segalanya menjadi komplikatif,” tutur pelatih asal Portugal itu.

Baca Juga  The Reds Lebih Unggul

“Saya pikir Marouane Fellaini dan Schweisnteiger – dua pemain yang jarang bermain – bisa menjadi jawaban (kehilangan mereka),” ujar pengoleksi tiga gelar juara Piala Liga bersama Chelsea itu.

Manchester United melangkah ke babak 16 besar berkat kemenangan 4-0 secara agregat atas Saint-Etienne. Kini, mereka mengincar trofi kedua musim ini – setelah Community Shield – di Stadion Wembley kontra Southampton.

SUMBER : kompas

Leave a Reply

Your email address will not be published.