Dinkes Buka Bursa Tenaga Kesehatan Teladan

by -

CIBINONG – Awal Maret 2017, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor akan menggelar pemilihan tenaga kese­hatan teladan. Bursa pemilihan ini bakal diikuti seluruh petugas puskesmas di Bumi Tegar Beriman.

Kepala Seksi Sumber Daya Manusia (Kasi SDM) Dinkes Wayan Sri Agustini menuturkan bahwa sebelum kegiatan tersebut berlangsung, peserta akan dibekali pendidikan dan pelatihan (dik­lat) terkait materi yang dilombakan. “Setelah pemilihan tenaga kesehatan teladan, yang terpilih akan kembali diperlombakan di tingkat Provinsi Jawa Barat,” tuturnya kepada Metropolitan, kemarin.

Menurutnya, tenaga kesehatan yang mengabdi di puskesmas merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan di masyarakat. Sehingga perannya sangat penting dalam meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemam­puan hidup sehat masyarakat sekitar. “Pemilihan ini juga merupakan bentuk dari penghargaan dan dedikasi yang telah dilakukan tenaga kesehatan di puskesmas dalam memberikan pe­layanan kesehatan kepada masyara­kat,” jelasnya.

Baca Juga  Bupati Canangkan Percepatan Produksi Panen Padi

Rencananya pemilihan ini akan dila­kukan secara berjenjang dan dimulai dari seleksi internal masing-masing puskesmas. “Setelah terpilih di masing–masing puskesmas, barulah mereka diperlombakan di tingkat kabupaten. Saya berharap mereka dapat menyi­apkan diri dengan baik agar bisa mem­bawa nama baik Bumi Tegar Beriman,” pungkasnya.

(yos/b/feb/mg1/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.