Diskominfo Kabupaten Bogor Jadi Langganan Studi Banding

by -

METROPOLITAN – Dinas Komuni­kasi dan Informatika (Diskominfo) Ka­bupaten Bogor tampaknya jadi lang­ganan menerima tamu dari daerah lain untuk studi banding. Belakangan ini, Diskominfo Kabupaten Subang bert­andang ke Diskominfo Kabupaten Bo­gor. Hal itu dilakukan untuk mening­katkan pengetahuan dan sharing mengenai komitmen dalam menyebar­luaskan informasi dan menerapkan teknologi informatika.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (Kabid PIKP) Dis­kominfo Kabupaten Bogor Dadang Iwa mengatakan, pihaknya sangat menga­presiasi kepercayaan Diskominfo Kabu­paten Subang studi banding di Disko­minfo Kabupaten Bogor. “Kami sebetulnya masih memiliki beberapa kekurangan, di sini kita lebih fokus pada diskusi dan sha­ring. Kita sama-sama belajar mengopti­malisasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan mengimplemen­tasi keterbukaan informasi publik dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Kabu­paten Bogor,” tutur Dadang.

Baca Juga  SBMPTN di Jabar Digelar Dua Gelombang

Sementara itu, Sekretaris Diskominfo Kabupaten Subang Abdul Rokim menu­turkan, studi banding dilakukan untuk sharing mengenai pengelolaan PPID. Selain itu juga sharing mengenai stra­tegi komunikasi dan teknologi yang diterapkan di Kabupaten Bogor. “Kami banyak belajar, mulai dari struktur or­ganisasi, Sumber Daya Manusia (SDM), perangkat hukum aturan hingga kon­sisten Diskominfo Kabupaten Bogor dalam meraih prestasi. Saya termoti­vasi dengan komitmen dan ini yang harus kami contoh. Terutama performa PPID Kabupaten Bogor dalam memenuhi kebutuhan informasi masyarakat mel­alui tampilan dan tayangan PPID yang disajikan dan dipublikasikan,” paparnya.

Menurutnya, kesiapan aparat pelaks­ana dalam mengoptimalisasi berbagai program, ilmu dan keramahan jajaran pegawai Diskominfo Kabupaten Bogor sangat berkesan. “Kami sangat menga­presiasi. Intinya hasil studi banding ini menunjukkan fungsi informasi di Ka­bupaten Bogor berjalan dengan baik. Ilmu yang kami dapat akan kami im­plementasikan di Kabupaten Subang,” imbuhnya.

Baca Juga  Proyek Pelebaran Jalan Cigudeg Molor

(*/feb/mg4/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *