Disnakertrans Buka Bursa Kerja Khusus SMK

by -
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

CIBINONG – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bogor pada pertengahan Februari men­datang akan menggelar bimbingan tek­nik (bimtek) pengelolaan Bursa Kerja Khusus (BKK) di wilayah Selatan, Kabu­paten Bogor.

Adapun kegiatan tersebut bertujuan agar setiap siswa sekolah kejuruan di Bumi Tegar Beriman dapat disalurkan untuk bekerja setelah mereka menyele­saikan pendidikan. Kepala Bidang (Kabid) Penempatan dan Perluasan Kerja Disna­kertrans Kabupaten Bogor Joko Sumar­no menuturkan, saat ini sudah ada 56 SMK dari total 300 sekolah kejuruan yang telah bergabung dalam BKK tersebut.

“BKK juga berfungsi menampung alum­nus sekolah kejuruan yang belum be­kerja. Di bimtek, mereka juga dapat saling bertukar informasi terkait lowongan pe­kerjaan,” tuturnya kepada Metropolitan.

Lebih lanjut dia mengatakan, forum BKK terbentuk pada 23 November 2016. Forum ini diyakini dapat memudahkan pencari kerja. “Lewat bimtek, kami juga mensosialisasikan peningkatan kompen­tensi SDM BKK dengan harapan mereka dapat bekerja secara profesional. Giat ini akan diikuti sekitar 40 peserta perwakilan SMK yang tersebar di Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

(yos/b/feb/mg1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *