Dua Hari Gelar Pertunjukan Tawuran Topeng

by -

 Bila tawuran identik dengan perbuatan tidak terpuji, lain lagi dengan yang satu ini. Setelah sempat vakum selama tiga tahun, Teater Karoeng kembali menggelar perhelatan keseniannya di halaman Universitas Pakuan Bogor, hari ini dan Minggu (5/2) besok.

 Adalah Tawuran Topeng, judul dari kegiatan pertama di Bogor yang mengajak komunitas teater se-Kabupaten dan Kota Bogor untuk keluar dari ‘kan­tongnya’. Tradisi sejak 2005 ini bermaksud membangkitkan kembali kegiatan original me­reka yang sempat tertidur pan jang dengan mengusung tema ‘Tradisi Lama Semangat Baru’.

”Kenapa tawuran topeng? Karena tawuran maksudnya perang, dalam hal ini perang kreativitas dan topeng kan ikon seni peran maka kegiatan ini merupakan media untuk mengembangkan kreativitas khu­susnya di bidang seni peran,” jelas Ketua Pelaksana Tawuran Topeng NE Johannes.

Acara yang akan digelar pada 4-5 Februari 2017 ini dihadiri komunitas teater sekolah, kampus dan teater independen antara lain Teater Pawon, Teater Air, Teater Cawan juga Teater Karoeng se­bagai tuan rumah. Selain per­tunjukan teater, perhelatan yang dibuka untuk umum tersebut juga menghadirkan musikali­sasi puisi, monolog dan akusti­kan. Peserta yang turut pentas tidak dipungut biaya dan bebas menentukan tema pemen tasan­nya. “Karena kalau ditentukan, kami membatasi krea ti vitas me­reka,” tambahnya. (dit/els/dit)

Baca Juga  Jalan Rusak Diperbaiki Seadanya Sajah…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *