Formula E Pamer Mobil Balap Listrik Masa Depan

by -

METROPOLITAN – Balap mobil Formula pertama yang menggunakan energi listrik, Formula E, saat ini ada di musim ketiganya, dimana secara perlahan pabrikan mobil dunia menargetkan untuk ikut serta.

Untuk menjaga tingkat perkembangan yang konstan, mobil Formula E menggunakan sasis, ban dan baterai yang sama, sedangkan produsen mobil seperti Renault, Citroen, dan Jaguar menyuplai bagian penggerak.

Jika selama ini Formula E menggunakan 2 mobil untuk 1 pembalap, maka dari musim kelimanya mobil balap Formula E akan dibuat satu mobil untuk satu pembalap.

Maka dari itu, Spark Technologies, selaku fabrikator mobil Formula E, memperlihatkan gambar dari konsep mobil balap listrik yang akan digunakan.

Penampilannya bakal lebih radikal dan futuristis dengan mengusung sasis yang lebih ringan, guna mengakomodasi baterai yang lebih berat bikinan McLaren.

Baca Juga  Ade Yasin: Mobil Listrik Nggak Cocok Jadi Kendaraan Dinas di Bogor

Lebih lanjut, mobil Formula E juga mengusung desain silang dari mobil balap robot, Roborace, dengan mobil sport, terlihat dari kanopi yang melindungi pengemudinya.

Sumber : otosia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *