Hair Stylist Harus Pandai Cari Model Terbaru

by -

Mengubah gaya rambut dan penampilan tak bisa dilepaskan dari tangan mahir seorang barberman. Apalagi setelah Presiden Joko Widodo datang ke barbershop untuk memotong rambutnya. Tren anak muda Bogor berkunjung ke barbershop pun semakin tinggi. Lalu, bagaimana cara seorang barberman atau hair stylist mengubah penampilam seseorang? Berikut ini pengalaman Ade, salah seorang barberman di Kota Bogor.

Saat ini banyak pria yang memilih bekerja sebagai bar­berman. Contohnya Ade, bar­berman yang berkerja di Bar­bershop Town di Jalan KH Soleh Iskandar Bogor. Ia mengaku saat ini barbershop di Kota Bogor memang tengah menjamur. Menurut dia, ting­kat styles yang dimiliki pemu­da di Kota Bogor semakin meningkat. “Karena itu saya semakin giat belajar memper­banyak model agar setiap yang potong rambut di sini menarik dipandang,” kata Ade kepada Metropolitan.

Baca Juga  Istri Polisi ’Ontrog’ Pospam

Ia juga menuturkan, keteram­pilan menata rambut bisa di­pelajari. Kemampuan barberman dalam menata rambut meru­pakan kemampuan yang dip­eroleh. Sebab, jam terbang sudah banyak dan disertai kemampuan serta pengalaman. Namun, pelanggan yang ber­datangan lebih memilih po­tongan seperti undercut dan spike. “Memang harus mem­perbanyak model gaya rambut agar pelanggan tidak bosan dengan gaya cukur rambut yang itu-itu saja,” ujar Ade.

Hal pertama yang dipandang dari seorang pria, lanjut dia, ada­lah bagian wajahnya. Sehingga, rambut akan sangat mendukung ketampanan wajah. “Saya juga lagi belajar dan memperhatikan potongan rambut yang lagi ng­etren. Kalau bisa harus mencip­takan model terbaru,” ujarnya.

(mg5/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.