Ini Cara Murah Liburan

by -

METROPOLITAN – Traveling murah ternyata bukan sekadar mimpi. Ada cara ampuh yang bisa dicoba untuk merasakan sensasi liburan tanpa mem­buat kantong bolong.

  1. Traveling dengan kelompok ke­cil

Traveling bersama banyak orang akan menambah suasana menyenangkan. Untuk itu, buatlah agenda jalan-jalan dengan kelompok kecil dari tiga hing­ga empat orang demi mengurangi beban keuangan Anda.

  1. Hemat pengeluaran makan

Pintar memilih tempat makan atau membawa perbekalan cukup akan sangat membantu menekan peng­eluaran saat liburan. Usahakan pula merencanakan jadwal makan dengan ekfektif, sehingga tetap kenyang dalam perjalanan tanpa membuang uang banyak.

  1. Pergi ke daerah kenalan Anda

Memiliki saudara atau kenalan di tempat tujuan juga membantu untuk menghemat biaya penginapan. Dengan menumpang tinggal sementara waktu di rumah kenalan, akan membuat li­buran jadi lebih leluasa mengatur uang untuk berkunjung ke pusat wisata.

  1. Cari kupon dan potongan harga
Baca Juga  Cintai Budaya Sunda

Mencari kupon untuk perjalanan bisa membantu menghemat pengeluaran sehingga traveling lebih murah. Salah satu caranya melihat website penawaran kupon atau membeli tiket penerbangan yang menawarkan potongan harga.

  1. Mencoba cara travel baru

Coba travel cara baru dengan men­cari tips dari internet atau membaca pengalaman orang lain. Salah satu con­tohnya adalah, Anda bisa berwisata sam­bil menjadi relawan.

(viv/feb/py)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.