Ini Loh 4 Jenis Roti Yang Paling Sering Dikonsumsi Masyarakat Indonesia

by -

METROPOLITAN – ROTI merupakan makanan praktis yang kerap disajikan sebagai menu sarapan. Salah satu jenis roti yang paling sering dikonsumsi masyarakat Indonesia adalah roti tawar.

Roti ini memiliki cita rasa yang khas dan lezat ketika ditambahkan beberapa makanan pelengkap seperti selai, potongan keju, atau irisan buah segar.

Namun ternyata, roti memiliki berbagai varian dengan ciri khas masing-masing. Daripada penasaran, yuk simak ulasan lengkapnya.

Roti gandum

Sesuai dengan namanya, roti ini terbuat dari tepung biji gandum dan cenderung memiliki tekstur kasar. Roti gandum mulai digemari banyak orang karena diklaim lebih sehat dan mengandung serat lebih banyak dari roti pada umumnya.

French bread/baguette

Di Indonesia, bagutte dikenal dengan sebutan roti tongkat karena bentuknya yang panjang. Dilihat dari ukurannya, diameter baguette kira-kira 5 – 6 cm dengan panjang hingga 1 meter. Roti ini biasa digunakan untuk membuat garlic bread atau dimakan bersama sup jagung.

Roti tawar

Roti ini terbuat dari beberapa bahan utama seperti terigu, air, serta ragi. Roti tawar merupakan varian roti yang paling mudah dijumpai karena banyak dijual di toko-toko swalayan. Meski bisa disantap secara langsung, roti tawar sebetulnya ditujukan untuk dipanggang sebelum diberi topping seperti mentega, selai, keju, atau bahkan irisan buah segar.

Croissant

Croissant merupakan sejenis roti dengan adonan berlapis yang berasal dari Prancis. Disebut croissant karena bentuknya yang mirip dengan bulan sabit. Masyarakat Prancis mengonsumsi roti ini sebagai menu sarapan mereka. Cara penyajiannya pun cukup praktis, croissant biasanya akan diolesi mentega dan selai jeruk (marmalade) sebagai pelengkap.

SUMBER: OKEZONE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *