Jaro Ade Jawab Doa Murid Di Sekolah Beratapkan Terpal

by -

CIGUDEG – Sarana dan prasarana da­lam dunia pendidikan menjadi prioritas utama demi mencetak generasi bang­sa berkualitas. Namun, ekspektasi ke­layakan tersebut tercoreng saat seba­gian siswa harus mengenyam pendidi­kan di bawah tenda dan majelis milik warga. Seperti yang terjadi di SDN Sirnaasih, Kampung Cisarua, Desa Ba­nyuresmi, Kecamatan Cigudeg. Para murid di sekolah itu pun selalu berdoa agar mereka bisa belajar dengan layak.

Melihat fenomena memprihatinkan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi menginginkan Dinas Pen­didikan (Disdik) Kabupaten Bogor se­cepatnya memprioritaskan pembangu­nan kelas tersebut demi memberi ke­nyamanan dalam kegiatan belajar mengajar. “Pembangunan sekolah ini harus segera dilaksanakan dan saya meminta Disdik Kabupaten Bogor se­gera melaksanakan pelelangan tender pembangunan sekolah tersebut,” ujar Jaro Ade, sapaan akrabnya kepada Met­ropolitan, kemarin.

Baca Juga  Kades Ciaruteunilir Minta Maaf gegara Video Joget

Menurutnya, dengan dasar penetapan anggaran 2017 yang telah disepakati antara eksekutif maupun legislatif, pembangunan ruang kelas baru SDN Sirnaasih harusnya telah ditetapkan. “Ka­lau tidak salah mencapai Rp600 juta ang­garan yang diberikan, karena ini meru­pakan prioritas utama kami,” bebernya.

Pria yang juga menjabat Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor itu pun berterima kasih kepada salah satu tokoh masyarakat di Desa Banyuresmi yang peduli dunia pendidikan dengan men­ghibahkan tanahnya untuk membangun gedung sekolah. “Saya tentunya berte­rima kasih, dia begitu peduli terhadap anak bangsa dengan mengedepankan tanggung jawab sosial demi kemasla­hatan dunia pendidikan,” ungkapnya.

Terpisah, Camat Cigudeg Acep Sajidin menambahkan, rata-rata siswa bisa melewati tiga kilometer untuk menuju sekolah. “Sejak 2010, siswa di sini kurang dari 50. Pada 2013 ada 63 siswa dan 2017 sekitar 95 siswa,” ucapnya.

Baca Juga  Astagfirullah! 2 Warga Bogor Kena Tumor Ganas

(ads/c/ yok/mg3/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.