Jelang Pensiun, Fokus Tekan Jumlah Pengangguran

by -
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Sudah 30 tahun Jatnika mengabdi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Meski kerap berpindah-pindah instansi, pria kelahiran Bogor 10 Juni 1962 itu tetap menikmati kariernya hingga kini menjabat sebagai kepala seksi Perluasan Kerja pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bogor.

Saat ini dirinya fokus terhadap ba­gaimana cara menciptakan lapangan pekerjaan dan menekan angka peng­angguran di Bumi Tegar Beriman. “Al­hamdulillah setelah Susunan Organi­sasi Tata Kerja (SOTK) baru, saya di­tempatkan pada Disnakertrans dan saat ini tugas pokok fungsi (tupoksi) saya lebih pada menciptakan lapangan pe­kerjaan,” tuturnya kepada Metropolitan, kemarin.

Walaupun tiga tahun lagi dirinya akan pensiun, ayah tiga anak ini tetap opti­mis memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bogor. Termasuk menekan angka pengangguran. “Semoga pe­nempatan saya di bidang ini dapat membawa hal yang lebih baik lagi. Saya juga akan seoptimal mungkin bekerja untuk masyarakat,” ujarnya.

Di lain hal, sering berpindah tugas menjadi hal lumrah baginya. Sebab, sejak 30 tahun silam dirinya telah ber­kali- kali pindah dinas. “Saya juga per­nah bertugas sebagai kepala bagian pengurusan anggota Dewan Perwaki­lan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor sebelas tahun, bekerja di Ke­camatan Semplak, Kecamatan Tajur­halang serta Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Bogor,” imbuhnya.

(yos/b/feb/mg4/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *