Kang Anton Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Di Bojonggede

by -

METROPOLITAN – Anggota DPRKomisi V sekaligus Anggota MPR RI H Anton Sukartono Suratto menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dan Bernegara di Desa Kedungwaringin, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor. DidampingiMayjen (Purn) Yahya Sacawiria, dirinya mengingatkan pentingnya UUD 1945, Pancasila, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika kepada masyarakat.

Sosialisasi ini dihadiri 150 warga dan aparat desa. H Anton Sukartono Suratto adalah Anggota DPR Komisi V sekaligus Anggota MPR RI. Dalam acara ini beliau mensosialisasikan pentingnya UUD 1945, Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Empat pilar ini sangat penting sebagai pedoman kehidupan sehari- hari bagi kita dan seluruh masyarakat,” kata Anton di hadapan ratusan warga dan aparat desa yang turut hadir.

Baca Juga  Gudang Rongsokan di Sukahati Bogor Ludes Dilumat Si Jago Merah

Menurutnya, empat pilar kebangsaan perlu terus disosialisasikan agar masyarakat tidak hanya sekadar ‘hafal’.Akan tetapi, bisa memahami secara substantif pentingnya pilar-pilar kebangsaan tersebut.

“Melalui sosialisasi ini, setidaknya kita dapat memberi pemahaman bagi masyarakat tentang kehidupan

berbangsa dan bernegara saat ini. Lebih dari itu, berbagai konflik yang sedang maupun akan terjadi di negeri ini akan dapat diredam atau diselesaikan dengan baik jika masyarakat mengamalkan empat pilar ini dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat itu.

Anton melanjutkan, rangkaian sosialisasi yang dilakukan anggota DPR/MPR ini merupakan suatu upaya untuk mencegah berbagai konflik yang rawan terjadi di daerah-daerah di Indonesia.

Baca Juga  Jelang Ramadan, Gimana Aturan Tarawih Berjamaah di Kota Bogor? Ini Kata Dedie Rachim

 (fin/b/yok/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published.