Kang Anton Sosialisasi 4 Pilar Sampai Tingkat Rt

by -

GUNUNGPUTRI – Anggota Komisi V DPR RI sekaligus Anggota MPR RI dari Daerah Pemilihan V Kabupaten Bogor Anton Sukartono Suratto (Kang Anton), gencar melakukan sosialisasi empat pi­lar. Kegiatan tersebut digelar sampai ke tingkat desa dengan menghadirkan seluruh aparat desa sampai tingkat Rukun Tetan­gga (RT) serta menghadirkan masyarakatnya. ­

Seperti Sosialisasi 4 Pilar Ke­bangsaan yang dilaksanakan di Kantor Balai Desa Nagrak, Kecamatan Gunungputri, Ka­bupaten Bogor, belum lama ini. Peserta dari pelosok desa berbondong–bondong ikut dalam kegiatan itu. “Desa se­bagai ujung tombak pemerin­tah tentu punya peran penting dalam menjaga stabilitas, untuk itu saya ingin kegiatan sosiali­sasi ini tepat sasaran dan sam­pai kepada tingkat bawah,” ujar Kang Anton.

Baca Juga  Tirta Pakuan Bogor Benahi Kebocoran Pipa di Pasirkuda

Dia menambahkan, pemaha­man Sosialisasi 4 Pilar Ke­bangsaan ini dapat menjadi bekal agar masyarakat bisa hidup rukun berdampingan dengan membentengi diri dari hasutan dan ajakan ke­pada kegiatan negatif. “Untuk menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara, sangat dibu­tuhkan peran serta masyarakat dari berbagai golongan, maka sosialisasi empat pilar yang diamanahkan kepada kami sebagai anggota MPR RI, akan kami laksanakan terus menerus,” paparnya.

Pemahaman 4 Pilar Ke­bangsaan, kata Anton, bukan untuk memahami masalah hukum atau garis–garis haluan negara saja, tetapi lebih luas mencakup bagaimana bagi petani mendapatkan perlin­dungan dari pemerintah, bagi pedagang agar dapat berdagang sesuai ketentuan hukum dagang yang baik, serta profesi lainnya dapat dijalankan dengan benar tanpa melanggar hukum yang berlaku di Indonesia.

Baca Juga  Jalur Lambat Jadi Surga Parkir Liar

(ald/els/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *