Kelola Bos, PGM Gandeng Kejaksaan

by -

CIBINONG – Perkumpulan Guru Mad­rasah (PGM) Indonesia Kabupaten Bo­gor mengadakan workshop, kemarin. Acara tersebut membahas mengenai pengelolaan dana BOS madrasah dan perspektif hukumnya bersama Kejaksa­an Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor. Adapun kegiatan tersebut diseleng­garakan di Gedung Serbaguna I, Kom­pleks Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor.

Pantauan Metropolitan, kegiatan ter­sebut dihadiri ketua PGMI, kepala seksi (kasi) Pendidikan Madrasah Kan­tor Kementerian Agama Kabupaten Bogor dan Kejari Kabupaten Bogor serta diikuti 400 orang yang terdiri dari 40 pengurus DPC PGM, pengawas madrasah, kepala MI, MTs dan MA se-Kabupaten Bogor.

Ketua PGMI Agus Ridallah mengata­kan, penyelenggaraan kegiatan terse­but didasari lemahnya pemahaman guru madrasah dan pengelola madra­sah terhadap tata cara pengelolaan dana BOS. “Sosialisasi tersebut untuk lebih memahami aturan tentang peng­gunaan dana BOS dan perlu terus di­berikan pemberitahuan sebagai bentuk tindakan preventif akan bantuan pe­merintah,” katanya.

Baca Juga  Baru Sehari Ngontrak, Perempuan 50 Tahun Tewas Gantung Diri di Kamar Mandi

Agus menuturkan, PGM memiliki tiga visi yakni mengangkat kesejahteraan harkat, martabat dan kualitas guru madrsah. “Tentunya untuk mewujudkannya dip­erlukan kegiatan yang bisa memberikan pemahaman akan pengelolaan yang sesuai aturan,” tuturnya.

Adapun persoalan pada pengelolaan dana BOS gampang-gampang susah, tinggal bagaimana peliknya dana BOS jika sudah masuk ranah paham. “Kita harap dari kejari dan kemenag dapat memberikan pencerahan soal peng­elolaan BOS ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Ka­bupaten Bogor Dadang Ramdani menga­presiasi kegiatan yang digelar PGM Ka­bupaten Bogor, karena ikut serta dalam membantu pengelolaan BOS yang sesung­guhnya. “Karena BOS merupakan program pemerintah, maka setiap pengelolaannya harus dipertanggungjawabkan dengan baik dengan mengacu pada konsep tepat waktu, jumlah dan sasaran,” pa­parnya.

Baca Juga  Pengalaman Wabup Bogor Jalani Isolasi 14 Hari, Sempat Hilang Aroma Penciuman hingga Badan Menggigil

(yos/b/sal/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.