KIM Megamendung Ditiru Lampung

by -

CIBINONG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lampung Barat mengunjungi Kelom­pok Informasi Masyarakat (KIM) Bina Tular di Desa Gadog, Kecamatan Me­gamendung, Kabupaten Bogor, ke­marin.

Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) Diskominfo Kabupaten Lampung Barat Ricardo Putrayasa mengatakan, banyak yang bisa dipelajari dari KIM Bina Tular, Ka­bupaten Bogor. “Semua ilmu yang kita pelajari dari KIM Bina Tular tentu­nya sangat bermanfaat untuk diimple­mentasikan saat akan membentuk KIM di Lampung Barat,” ujarnya.

Dari kunjungan itu, sambung dia, su­dah tergambar dengan jelas apa dasar dari pembentukan dan tujuan KIM yang ada di daerah tersebut. “Kami berharap bisa menularkan ini di Lampung Barat. Walaupun tidak akan sama dengan di sini, ya paling tidak mendekati,” jelas­nya.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya baru akan mengawali kegiatan tersebut dan ma­sih mencari literaturnya, kemudian mempelajari dari KIM yang sudah ter­bentuk. “Jadi, kami masih membahas bagaimana caranya membentuk KIM yang baik, tapi jangan sampai ketika sudah terbentuk malah mati suri,” tu­kasnya.

Baca Juga  Manfaatkan Kali Cimande, PDAM Resmikan Instalasi Air Bersih

 (yos/a/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *