Lari 100 Meter = Meminum Secangkir Kopi

by -

METROPOLITAN- Setelah Anda meminum kopi, apa yang Anda rasakan? Hmmm, ternyata ada banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dari meminum kopi.

Ketua Kompartemen Penguatan Petani dan Industri Hulu Specialty Coffee Associations of Indonesia (SCAI), Win Hasnawi, mengatakan kopi dapat menjadi antioksidan. “Kopi juga dapat mencegah kanker, penyakit jantung, dan diabetes,” KATA Win seusai acara #kopiuntukbumi di gedung.

Win menjelaskan, jika seseorang meminum kopi, ia akan merasakan berenergi. “Meminum kopi juga memacu daya ingat,” ujarnya.

Meminum kopi juga membuat aliran darah normal dan lancar. “Ini baik untuk kesehatan jantung, karena secangkir kopi efeknya membuat jantung seperti habis berlari 100 meter,” kata Win.

Baca Juga  Finalis Puteri Indonesia Masuk Jaringan “Wik Wik” Online

Peneliti Senior dari Kementerian Pertanian, Delima H.A. Darmawan, yang juga hadir di acara #kopiuntukbumi, mengatakan kopi juga bermanfaat sebagai pencegah anak kejang saat mengalami panas tinggi. “Cukup satu sendok kopi saja, ini ternyata ampuh agar anak tidak step (kejang),” kata Delima.

Menurut Delima, untuk usia manula dianjurkan meminum 20 mililiter agar membantu kerja otot jantung. “Kalau usia remaja harus lebih banyak lagi,” ujarnya.

Sumber: tempo.co

Leave a Reply

Your email address will not be published.