Leicester City ’Dibunuh’ Milwall

by -

METROPOLITAN – Leicester City ka­lah 0-1 dari tim League One, Milwall, dalam duel yang dihelat di The Den. Dengan demikian, The Foxes hanya sampai di babak kelima Piala FA.

Pada pertandingan tersebut, Leicester bermain dengan sebagian besar peng­gawa cadangannya. Mengingat ada laga Liga Champions menunggu, tengah pekan nanti.

Meski secara kualitas berada di bawah Leicester, Milwall mampu merepotkan tim tamu dengan membuat tujuh at­tempts on target dari total 16. Sedang­kan Leicester hanya tiga yang menga­rah ke gawang dari total 19 attempts.

Leicester kesulitan menembus perta­hanan Milwall sejak babak pertama. Me­ski tuan rumah bermain dengan sepuluh orang setelah Jake Cooper menerima kartu kuning kedua di menit 52 karena melanggar Musa dari belakang, Leicester tak mampu memaksimalkannya.

Masuknya Jamie Vardy dan Marc Al­brighton juga tak banyak membantu penyerangan Leicester. Hingga akhir pertandingan, Milwall menang 1-0 dan berhak lolos ke perempat final.

Pertandingan itu melawan Milwall makin menambah suram musim Lei­cester yang hanya berharap trofi dari ajang Liga Champions. Itu pun bisa dikatakan hampir mustahil diraih.

Sementara itu, Millwall boleh saja hanya berstatus tim League One atau kasta tiga Inggris. Namun, The Lions memiliki reputasi mengerikan di Piala FA musim ini. Mereka menjelma men­jadi tim ‘pembunuh raksasa’.

Tak tanggung-tanggung, Millwall sukses menyingkirkan tiga tim Premier League secara beruntun. Juara bertahan Premier League, Leicester City, men­jadi korban terakhir Millwall.

Millwall juga sukses mengalahkan tim juara bertahan kasta tera­tas Inggris di Piala FA untuk kali pertama sejak 1927. Sebelumnya mereka mengalahkan Hudderfield Town 3-1. Dalam perjalanan menuju perempat final, Millwall sudah menyingkirkan tiga tim Premier League. Sebelum Leicester, Bourne­mouth dan Watford menjadi korban tim besutan Neil Harris ini.

(dtk/viv/er/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *