Makin Jauh

by -

Mengalahkan Swansea City dengan skor 3-1 membuat Chelsea semakin nyaman di puncak klasemen Premier League. The Blues pun sukses melebarkan jarak dengan rival-rivalnya berkat kemenangan di Stamford Bridge. Meski demikian, perjuangan Chelsea belum selesai lantaran masih butuh banyak poin untuk mendapat gelar juara.

DENGAN kemenangan melawan Swansea, Chel­sea kini mengumpulkan 63 poin dari 26 pertan­dingan. Pasukan Antonio Conte itu semen­tara unggul hingga sebelas angka dari Manchester City yang ada di urutan kedua.

Antonio Conte pun memuji performa Chelsea. Dia mengaku puas lantaran Chelsea tampil dominan me­ski sedikit menyayangkan kegagalan menjaga clean sheet. ”Saya puas dengan penampilan tim. Kami bermain sangat bagus dan mencip­takan peluang untuk mencetak gol,” ujar Conte.

Baca Juga  Siapa Lebih Tangguh?

Conte mengaku tak mudah melawan Swansea, terlebih belakangan sejak Paul Clement datang membawa dampak luar biasa terhadap tim dan menciptakan bahaya yang berbeda untuk Liverpool dan Manches­ter City.

”Saya tidak ingat satu momen di mana kami men­derita dalam pertandingan. Kami bermain sangat bagus di babak pertama dan sayang sekali kebobolan di akhir. Mungkin waktunya sudah habis, tapi dalam hal ini Anda harus memperhatikan,” jelasnya.

Meski menjauhi rival-rivalnya, Conte menilai Chelsea masih butuh 29 poin lagi untuk mengunci gelar juara. Menurutnya, perburuan gelar juara Premier League masih jauh dari kata selesai. Manajer asal Italia itu mematok target 92 poin (29 poin tambahan lagi dari 12 laga tersisa) untuk mengamankan gelar juara.

Baca Juga  Bencana 10 Menit

”Sebelas poin tidak benar-benar sebelas poin. Sebab, tim-tim lain masih harus bermain. Kami butuh 29 poin lagi untuk jadi juara dan jika kami bisa mengam­bil 29 poin, tentu kami akan merebut gelar,” kata Conte.

Namun, menurutnya, 29 poin itu ba­nyak dan ada 12 pertandingan sampai akhir. “Penting untuk maju selangkah demi selangkah dan untuk terus bekerja serta punya komitmen dari pemain,” sambungnya.

Sementara itu, Chelsea bakal menghadapi West Ham United pada 6 Maret. Di antara 12 laga tersisa di Premier League, Chelsea hanya akan menghadapi dua lawan dari enam besar yakni Manchester City dan Manchester United.

 (dtk/er/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.